Para Pengikut NII di Desa Pasirkiamis Kec.Pasirwangi – Garut Diduga Masih Aktif Bebas Beraktivitas Tanpa Mengakui NKRI

Daerah1415 Dilihat

Gambar Ilustrasi

 

Reformasi aktual.com // Garut -Para anggota yang di duga pengikut NII ( Negara Islam Indonesia ) masih bebas berkeliaran di wilayah Desa Pasirkiamis Kecamatan Pasirwangi – Garut. Dari paska penangkapan tersangka pengibaran Bendera NII tersebut hingga detik ini belum ada tindakan apapun dari SATGAS yang dibentuk Pemda Garut.

Satgas anti radikalisme dan terorisme yang di bentuk oleh Pemda Garut menuai kontroversi, menurut beberapa pihak Satgas besutan Pemda Garut ini terkesan hanya kamuflase belaka.
Begitu pun warga sekitar yang kami temui dan beberapa tokoh yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan pada awak Media betul dan benar pelaku yang ditangkap warga desa pasirkiamis, dan bukan rahasia umum aliran NII ini masih ada dan beraktivitas di desa kami, namun kami sebagai warga tidak memiliki kewenangan dalam penindakan, warga berharap para pengikut NII ini agar kembali setia terhadap NKRI. Selasa, 18/01/2022.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Garut KH Sirojul Munir berharap satgas ini dapat segera bergerak dan bergegas turun kelapangan untuk mengatasi para pengikut NII yang masih berkeliaran agar kembali setia terhadap NKRI. Selasa, 18/01/2022.

Kepala Desa Pasirkiamis sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Pasirwangi – Garut ini, seakan-akan membiarkan para pengikut NII di desanya tetap tumbuh, kami menduga pembiaran ini dilakukan secara masif, karena para pengikut NII di Desa Pasirkiamis Kecamatan Pasirwangi – Garut ini sudah berpuluh – puluh tahun bebas beraktivitas tanpa mengakui NKRI keberadaanya di desa tersebut membuat masyarakat resah apalagi tertangkapnya pelaku pengibaran bendera NII membuat warga ikut terdampak,Selasa, 18/01/2022.

(Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *