Raker LSM BARAK Indonesia Hadirkan Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat

Daerah283 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat- Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat, Gagan Wirahma jadi tamu undangan di acara rapat atau konsolidasi LSM BARAK INDONESIA di saung apung darmaga cililin. Atang Bamo selaku ketua LSM Barak In donesia mengucapkan terima kasih kepada, Gagan Wirahma dengan kehadirannya di acara konsolidasi LSM Barak.

“Mudah-mudahan, pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi yang baik antara pemerintah dan LSM yang sama- sama berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ungkap, Atang

Diketahui, LSM BARAK Indonesia, menggelar Raker (Rapat Kerja) HPC/Marcab Kabupaten bandung barat, dipimpin langsung oleh Ketua Mada Kabupaten barat, Atang Mabo dan dihadiri juga Sekjen APDESI, Gagan Wirahma bertajuk “Membuka Cakrawala Menuju Barisan Rakyat Digjaya Dibuana”.

Atang Mabo, pada kesempatan tersebut, mengatakan, Raker ini digelar selain untuk pembahasan kedepannya, juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, para pengurus khususnya di jajaran HPC Kabupaten barat dan seluruh Marcab Se-Kabupaten Barat.

Ditegaskannya, perkembangan LSM BARAK Indonesia saat ini khususnya di Kabupaten Barat sedang mengalami peningkatan yang signifikan, dan ini merupakan sebuah kabar yang sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat khususnya yang telah tergabung di dalam LSM BARAK Indonesia ini.

“Semua itu dikarenakan BARAK Indonesia khususnya HPC Kabupaten Bandung Barat, hadir untuk masyarakat Kabupaten Barat pada umumnya,” tutur Atang.

Sementara, Gagan Wirahma dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa peran dan fungsi keberadaan LSM BARAK Indonesia ini sebagai partnership pemerintah sehingga harus semakin ditingkatkan.

” Fungsinya, peningkatan tersebut agar kegiatan- kegiatan dapat berjalan secara maksimal tanpa mengurangi kualitas dan bobotnya, serta sikap kritis juga harus tetap dilakukan agar terciptanya komunikasi dua arah antara BARAK Indonesia sebagai LSM dan Pemerintah Daerah sebagai pemilik kebijakan,” tandasnya.

Selanjutnya, Gagan Wirahma berharap LSM BARAK bukan hanya sebagai organisasi pelengkap yang ada di Kabupaten Barati, tapi lebih dari itu BARAK Indonesia  harus bisa menjalin kerja sama dengan semua pihak, tentunya dengan aturan- aturan yang ada dan jelas dasar hukumnya.

“Dengan demikian, diharapkan BARAK Indonesia menjadi sebuah lembaga kontrol sosial dan juga sebagai agen perubahan kearah yang lebih baik bagi segenap masyarakat. Untuk itu, Semoga sinergitas pemerintah dan LSM BARAK Indonesia terjalin dengan baik,” Tutupnya.

Journalist Asep eker RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *