Alumni Smansa 81 Pangkep Programkan Pertemuan Rutin Bulanan

Daerah231 Dilihat


PANGKEP,//ReformasiAktual.com- Alumni Angkatan Tahun 1981 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkajene Kepulauan (Pangkep) akan merencanakan pertemuan rutin bulanan guna membahas berbagai kegiatan dan program yang dapat lebih mengakrabkan para alumni angkatan tahun 1981 dan alumni Smansa Pangkep lainnya. Rencana itu terungkap saat pertemuan atau reuni Pengurus Alumni Smansa Angkatan 81 Pangkep yang digelar pada Sabtu 3 September 2023 di Hotel Krama Segeri Pangkep kemarin yang dihadiri sejumlah alumni dari luar Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti Palu dan Jakarta.
Ketua Alumni Smansa Pangkep Angkatan 81, H Syahruddin, SH dalam sambutannya mengatakan,” Pertemuan kali ini sengaja dilaksanakan karena adanya rencana sejumlah alumni yang ingin menjalin silaturrahmi dengan teman-teman angkatan 81 Smansa Pangkep setelah sekian lama tidak pernah berkumpul dan bersua. Salah satu tujuannya, selain untuk mempererat silaturrahmi dengan sesama alumni juga diharapkan dapat memberikan nilai plus kepada teman-teman yang tidak menutup kemungkinan para alumni juga bisa memberikan kepedulian dan perhatian untuk membantu sesama, khususnya dalam meringankan beban teman-teman yang lagi sakit atau berduka.” katanya.
Untuk lebih mempererat tali silaturrahmi maka Pengurus Alumni Angkatan 81 Smansa Pangkep juga akan mengagendakan pertemuan rutin setiap bulan untuk membahas berbagai hal yang dianggap urgent dan bermanfaat bagi para alumni yang sebagian sudah masuk dalam kategori Lanjut Usia (Lansia).” tuturnya.
Bahkan menurut mantan Sekretaris PT Semen Tonasa ini, ada alumni yang sudah lama pensiun, sehingga dengan pertemuan rutin nantinya bisa saling berbagai pengalaman khususnya terkait dengan persoalan lanjut usia. “Silaturrahmi yang rutin dilakukan bisa membuat seseorang panjang umur dan dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT,” ujar Syahruddin.
Selain pertemuan rutin, juga diagendakan pelaksanaan reuni sesudah Hari Raya Idul Fitri tahun depan karena momen hari raya pasti semua teman alumni akan mudik dan ke kampung halaman masing-masing. Sehingga dengan moment ini akan dapat dimanfaatkan bagi rekan alumni untuk melakukan pertemuan.” tambah Syahruddin.
Pada pertemuan itu juga menurut rencana akan digagas perlunya iuran bulanan yang dipungut dari anggota alumni minimal Rp 20.000,- perbulan yang disetorkan langsung ke kas alumni 81 Smansa.
Dana yang terkumpul nantinya akan menjadi dana abadi alumni angkatan 81 Smansa Pangkep yang bisa digunakan untuk menyumbang alumni yang lagi sakit keras atau bahkan juga bisa digunakan untuk dana santunan duka kepada keluarga alumni yang meninggal.” Syahruddin menambahkan.
Reuni yang digelar di Hotel Krama Segeri Pangkep diwarnai dengan canda dan cerita nostalgia dimasa SMA dahulu. Dalam pertemuan itu, Ketua Alumni Angkatan 81 Smansa Pangkep juga menaruh harapan positif ke depan untuk dapat diikuti seluruh angkatan 81 agar lebih ramai dan meriah.” paparnya penuh harap.
“Kebersamaan itu indah apabila dibungkus dengan jalinan silaturrahmi, sebab diusia lansia saat ini kita perlu ketemu satu dengan yang lainnya, sehingga ego pribadi akan hilang dengan sendirinya jika para alumni itu ikhlas menghadiri pertemuan,” ujar Syahruddin yang kini maju kembali menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep dengan mengendarai partai yang baru.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/H Manaf Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *