Partisipasi Polsek SD Hole Dukung Program Balai Latihan Kerja Tapsel

TNI/Polri307 Dilihat

Tapanuli Selatan – Polsek Saipar Dolok (SD) Hole, turut berpartisipasi dalam mendukung program Balai Latihan Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Partisipasi Polsek SD Hole, salah satunya dengan mengikuti pembukaan pelatihan tata busana Balai Latihan Kerja Komunitas Darul Mursyid Kabupaten Tapsel, Senin (11/9/2023) pagi.

Kegiatan pelatihan tersebut, berlangsung di Pondok Pesantren Darul Mursyid di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapsel.

Kapolsek SD Hole, Iptu Amron Simanullang, SH, menjelaskan bahwa, ada 16 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Para peserta, tampak antusias mengikuti pelatihan.

“Pelatihan tata busana oleh komunitas BLK (Balai Latihan Kerja-red) Pesantren Darul Mursyid ini, rencananya akan berlangsung selama satu bulan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek memaparkan, Polri dalam hal ini, Polsek SD Hole, mendukung penuh program pemerintah. Terutama, dalam rangka peningkatan keterampilan masyarakat.

“Dengan harapan, kegiatan ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Menurut Kapolsek, apabila kesejahteraan masyarakat meningkat, maka tingkat kriminalitas akan menurun. Dan situasi Kamtibmas di suatu wilayah akan semakin baik.

“Sebagai pelaksana Harkamtibmas, Polri berkewajiban untuk mendukung kegiatan seperti ini. Kita menginginkan, masyarakat lebih produktif dalam hal-hal yang positif,” sebut Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menghimbau ke segenap masyarakat, agar mendukung dan turut berpartisipasi dalam program Balai Latihan Kerja tersebut.

“Supaya, terjalin harmonisasi antara pemerintah, Polri, maupun masyarakat, dalam menciptakan kesejahteraan daerah,” pungkas Kapolsek.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *