Dokter Bodong Mengancam Kesehatan Masyarakat

Hukrim370 Dilihat

Reformasiaktual.com//Upaya untuk melindungi masyarakat dari praktik dokter bodong yang semakin meresahkan, Pemerintah dan lembaga medis setempat seharusnya memberikan himbauan penting kepada masyarakat. Senin, (18/09/23).

Praktik dokter bodong telah menjadi masalah yang sangat serius, dengan potensi dampak yang mengancam nyawa pasien dan merusak kepercayaan pada layanan medis yang sah.

Di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi menurut Informasi dari salah satu narasumber yang kami rahasiakan namanya menjelaskan, bahwa di duga adanya praktik oknum dokter bodong yang berinisial (IMK).

“Individu yang mengaku sebagai profesional kesehatan padahal tidak memiliki kualifikasi yang sah, juga penawaran layanan medis yang tidak berkompeten mengancam kesehatan dan keselamatan pasien.”kata narsum.

Sementara itu awak media menyambangi Puskesmas Kabandungan Kabupaten Sukabumi untuk meminta konfirmasi terkait pembinaan dan jejaring rekomendasi Surat Izin Praktek (SIP) dan Surat Tanda Registrasi (STR). Pada Jum’at (15/09/23).

Namun pihak Puskesmas Enggan memberikan keterangan dan terindikasi tutup mata. Dalam dugaan kasus tersebut, terkesan ada yang aneh.

Untuk itu Pentingnya Mengenali Dokter yang Sah, Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan waspada ketika mencari layanan medis.

Lembaga medis dan pemerintah setempat juga seharusnya berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap praktik dokter bodong. Ini termasuk meningkatkan pengawasan terhadap klinik-klinik medis swasta dan mengadakan penyuluhan kepada masyarakat tentang risiko praktik dokter bodong.

Dengan kerjasama dari masyarakat dan upaya bersama dari pihak berwenang, diharapkan bahwa praktik dokter bodong dapat diatasi dan masyarakat dapat menerima perawatan medis yang aman dan berkualitas. Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas utama, jangan sampai pihak terkait seolah- olah tutupmata.

Poto ilustrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *