Pemdes Kopyah Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Gunakan Dana Desa (DD) dan Bantuan Provinsi (BANprov).

DESA186 Dilihat

Indramayu//reformasiaktual.com-
Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN untuk desa begitu menggeliatkan kegiatan pembangunan desa, serta turut mendongkrak pembangunan infrastruktur hingga pelosok.

Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN tersebut, tak sedikit desa yang mengimplementasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa.

Ketika wartawan reformasi aktual menemui H. Ramli dirumah kediamannya pada Jum’at 22 September 2023 selaku Kepala Desa/Kuwu Kopyah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, di jelaskannya Dana Desa (DD) tahap ke dua tahun 2023 yang diterima yang bersumber dari APBN tersebut dimanfaatkan untuk membangun Jalan desa di blok kura lingkungan RT 06/RW 04 sepanjang 185 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 CM.

Sedangkan untuk penggunaan dana Bantuan Provinsi (BANPROV) direalisasikan untuk infrastruktur betonisasi Jalan Lingkungan (JALING) yang berlokasi di Gang Engkeng RT 05 RW 02 dengan Volume panjang 110 meter Lebar 3 meter dengan ketebalan 15 Cm.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan program pengerjaan proyek betonisasi jalan desa ini diawasi oleh pihak muspika dan yang berkompeten didalamnya. Jadi kami tidak berjalan sendiri, ucapnya.

“Saya berharap selaku Kepala Desa/Kuwu Kopyah, mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan desa ini, bisa memperlancar aktivitas dan perekonomian masyarakat, terutama warga desa Kopyah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Dan saya berpesan kepada warga sekitar, kedepannya supaya merawat dan memelihara jalan ini, supaya bertahan lama,” pungkas nya.

(Rahmat Mulyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *