Polres Banjar Gelar Ucapara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Banjar – Hari Kesaktian Pancasila merupakan peringatan hari nasional yang diperingati oleh rakyat Indonesia setiap tanggal 1 Oktober. Pancasila adalah dasar Negara Indonesia yang menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 kali ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Polres Banjar pun tidak melewatkan hal besar seperti Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Wakapolres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. memimpin rangkaian kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Polres Banjar. Minggu (01/10/2023).

Upacara hari Kesaktian Pancasila tingkat Polres Banjar turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Banjar, Para Perwira Polres Banjar, Anggota Polres Banjar dan ASN Polres Banjar.

Dalam amanatnya Wakapolres Banjar mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar Negara yang berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

“Keteguhan pancasila yang diterjang berbagai upaya membelokan ideologi bangsa menjadikannya pusaka yang diakui kesaktiannya oleh masyarakat Indonesia. Peringatan ini juga merupakan sebagai tanda penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dalam peristiwa pengkhianatan G30S/PKI.” Kata Wakapolres Banjar.

“Kita sebagai penerus perjuangan para pejuang terdahulu, mari kita pertahankan ideologi Negara ini dengan baik, mengamalkannya sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri yang senantiasa untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan mengayomi masyarakat.” Lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *