Dalam Rangka Harlah Pagar Nusa ke-36, Ratusan Pendekar Pagar Nusa gelar Latihan gabungan se Kabupaten Tebo

Budaya1591 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Harlah) Pagar Nusa ke-36, Ratusan Pendekar Pencak Silat Pagar Nusa menggelar latihan gabungan se Kabupaten Tebo di Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo (Minggu/23/01/2022).

Acara yang di hadiri kurang lebih 250 peserta tersebut di mulai dengan pemanasan dan pertunjukan silat, yang tentunya memperagakan gerakan dan jurus-jurus Pagar Nusa.

 

Penyelenggaraan Pencak Silat tersebut bertemakan Silaturahmi dan latihan gabungan (latgab) Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa Cabang Tebo.

Pelatihan pencak silat Pagar Nusa tentunya juga merupakan bentuk melestarikan budaya Pencak silat Pagar Nusa dan bertujuan untuk mempertahankan diri dari mara bahaya.

 

“Momen latihan gabungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjalin persaudaraan pencak silat Pagar Nusa, selain itu tentunya untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

” Harapan kami semoga Pencak Silat Pagar Nusa bisa lebih maju lagi di Kabupaten Tebo, tentunya dalam melahirkan atlet-atlet pencak silat dari Kabupaten Tebo, dan tentunya Pencak Silat Pagar Nusa bisa mengharumkan Pencak silat, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun Indonesia”,pungkas salah seorang pelatih Pagar Nusa.

 

(Sarwoto RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *