Peletakkan Batu Pertama Ekowisata Eiger Adventure Land di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor

Wisata271 Dilihat
BOGOR//reformasiaktual.com-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik  mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno @sandiuno menghadiri acara Peletakkan Batu Pertama Ekowisata Eiger Adventure Land di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu 17 Oktober 2021. Pada kegiatan ini hadir pula Istri Gubernur Jabar Ibu Atalia @ataliapr , Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, serta Direktur Utama Eiger Ronny Lukito.

Ekowisata ini dibangun di lahan seluas 325,89 hektar. Eiger berharap daya tarik wisata yang sedang mereka kembangkan dapat memberikan manfaat mulai dari pelestarian alam, meningkatkan kebudayaan daerah, hingga menyejahterakan masyarakat sekitar dalam rangka pemulihan ekonomi.

Langkah tersebut tentunya mendapat tanggapan positif dari Menparekraf RI. Diharapkan ekowisata ini bisa mendongkrak tumbuhnya lapangan kerja dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Saya mengapresiasi langkah yang sangat fenomenal dan penuh dengan patriotisme kecintaan terhadap Tanah Air yang dilakukan oleh Kang Ronny dan grup untuk melakukan investasi yang tidak kecil jumlahnya. Kita harapkan pariwisata dan ekonomi kreatif segera bangkit, lapangan kerja segera terbuka. Kita harapkan ini menjadi sarana bagi kita semua, dan ini menjadi satu kebanggaan bukan hanya untuk Jawa Barat tapi juga buat Indonesia,” ujar Menparekraf.

Pada kesempatan ini, Eiger juga mengadakan program vaksinasi dengan jumlah 1.000 dosis. Selain itu dilakukan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *