Kacabdin Subulussalam-Singkil Lounching dan Resmikan MoU SMKN 1 Simpang Kiri Dengan AHAS on School

 

Reformasiaktual.com//SUBULUSSALAM- Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) 1 Negeri Simpang Kiri merupakan sekolah kejuruan tertua di Kota Subulussalam melaksanakan Lounching sekaligus melaksanakan penamda tanganan Memorandum of Understanding ( MoU ) dengan AHAS on School yang dilaksanakan di Gedung Praktik Lokomotif Sepeda Motor, Senin (1/11/2021)

Sebelum melaksanakan penanda tanganan MoU, Antoni Berampu, S.Pd., M.Pd Kepala SMKN 1 Simpang Kiri dalam kata sambutannya menganahkan ” pihaknya berterima kasih kepada AHAS yang telah berkenan membimbing siswanya dalam ilmu lokomotif perbengkelan selama 30 hari kedepan.

Ditargetkan 600 sepeda motor yang akan diperbaiki, untuk mendapatkan jumlah sepmor sebanyak itu, nantinya pihak sekolah akan mempromosikan kepada masyarakat lewat Brosur, Spanduk, serta Via lainnya.

Program ini dilaksanakan agar siswa yang berbakat tidak merasa asing dengan budaya industri serta meningkatkan percaya diri bahwa siswa SMKN 1 Simpang Kiri tidak kalah dengan petusahaan-perusahaan lain yang ada”, paparnya

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang Pendidikan Aceh wilayah kota Subulussalam-Kab. Aceh Singkil Dr. Asbaruddin, S.TP., MM, M.Eng menegaskan kehadiran SMK menempa siswa untuk siap kerja dalam dunia industri, bila tidak, itu bukan Sekolah Kejuruan namanya. Selain itu banyak pesan-pesan memotivasi yang beliau sampaikan dengan harapan SMKN 1 Simpang Kiri semakin lebih baik kedepan.

Setelah Kepala SMKN 1 Simpang Kiri dengan AHAS on School melaksanakan penanda tanganan MoU, acara peresmian kerjasama dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kacabdin.

Turut hadir dalam Acara tersebut Pengawas SMK, Kepasek SMKN Rundeng, Pihak AHAS, Guru Pembimbing dan Pesonalia, serta siswa dan undangan lainnya.

 

(Ramona)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *