Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa di SMA Negeri 2 Kota Tanjungbalai

 

Reformasiaktual.com//TANJUNGBALAI- Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, S.H., S.I.K. Pimpin Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa di SMA Negeri 2 Kota Tanjungbalai di Sekolah SMA Negeri 2 Jl. Jend Sudirman Kel. Pahang Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Kamis ( 4/11/2021 ) pukul 08.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Kapolsek Datuk Bandar Iptu R. Sinaga, S.H, Kasat lantas AKP H.W. Siahaan, S.H, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, S.Ag, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Drs. Mulia Simanjuntak, M.Si, Kepala cabang dinas pendidikan Rahmad Hidayat Rambe, Kanit Binmas Datuk Bandar Aiptu S. Tambunan, Bhabinkamtibmas Kel. Sijambi Bripka Ade arwan, Babinsa Sertu Ruswandy, Bhabinkamtibmas Kel. Pantai johor Aipda Arifin Siregar, Para guru SMA Negeri 2 Tanjungbalai dan Seluruh Siswa/i SMA Negeri 2 Tanjungbalai.

Dikatakan Kapolres, Adapun maksud dan tujuan dibentuknya Petugas Patroli Protokol Kesehatan siswa di SMA Negeri 2 agar Siswa / Siswi untuk berperan dalam rangka menghimbau/mengajak, mengingatkan teman temannya mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) dilingkungan sekolah dengan menerapkan 5 M.

Kemudian petugas Patroli Protkes Siswa ini nantinya akan melaksanakan kegiatan dimulai dari awal masuk sekolah dengan mengecek siswa yang akan masuk sekolah dengan cara mengecek suhu, cuci tangan dan penerapan masker didalam sekolah. Petugas Patroli Protkes Siswa nantinya akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaannya. Selain itu tugas Patroli Protkes Siswa akan melaksanakan peneguran terhadap siswa/siswi yg berkumpul pada saat jam istirahat, Petugas Patroli Protkes ini juga bertujuan juga untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 dilingkungan sekolah dalam rangka kegiatan tatap muka belajar.

“Setelah pelaksanaan apel pembentukan patroli protokol kesehatan siswa, bersama 16 siswa/i patroli protokol kesehatan siswa melaksanakan simulasi protokol kesehatan yang diawali dari pintu masuk gerbang SMA Negeri 2 dilanjutkan dengan penyampaian protokol kesehatan kepada siswa untuk tidak berkumpul / berkerumun dan tetap menggunakan masker setiap pembelajaran di sekolah”, ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke sekolah sekolah Tingkat SMA dan SMP Sederajat Se Kota Tanjungbalai.

Kegiatan berakhir pukul 09.00 wib, situasi aman dan terkendali.

 

S T H



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *