Satuan Brimob Polda Aceh Berkerjasama Dengan PMI  Serta Rumah Sakit Ibu dan Anak Kota Subulussalam adakan Donor Darah

TNI/Polri497 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//SUBULUSSALAM-Dalam menyambut HUT Brimob yang ke-76 dan juga sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Aceh untuk masyarakat, jajaran Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Dan Rumah Sakit Ibu Dan Anak Kota Subulussalam.

Donor darah tersebut dilakukan karena meningkatnya permintaan stok kantong darah kepada PMI dari masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19, dikarenakan banyaknya pasien yang trombositnya turun sehingga butuh stok kantong darah.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di RSUD Ibu dan Anak Kota Subulussalam di ikuti oleh personel Brimob kompi 2 Batalyon C. Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Yusman, S.H dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Direktur RSUD Kota Subulussalam dan perwakilan dari PMI

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H melalui Danki Brimob Iptu Yusman, S.H mengatakan Bhakti Sosial kepada masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan harus terus di tingkatkan salah satunya adalah dengan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan,” kata Iptu Yusman.

Iptu Yusman menyebutkan, dari aksi sosial donor darah tersebut ada sedikitnya 20 kantong darah terkumpul yang ke depan-nya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tetesan darah dari personil Brimob Polda Aceh ini diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” yang berarti Brimob selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga,” demikian tutup Iptu Yusman.

 

(Ramona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *