Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Ciamis ikuti kegiatan Gerakan Nanam Padi (GNP)

PENDIDIKAN247 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//CIAMIS- Pramuka Penegak di Gugus Depan (Gudep) 25.093 – 25.094, Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Ciamis, begitu antusias mengikuti kegiatan Gerakan Nanam Padi (GNP).

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Belakang Kampus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Ciamis, Jum’at (05/11/2021).

Mabigus MAN 4 Ciamis, Dayat, S.Pd., M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembelajaran di luar Jam Sekolah.

Kegiatan tersebut menurut Dayat, merupakan bentuk dukungan dari Gugus Depan (Gudep) 25.093 – 25.094, Pangkalan MAN 4 Ciamis, dalam mendukung program Gerakan Nanam Padi (GNP), yang sedang digalakkan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pamarican, dan juga oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis.

“Dalam tersebut tersebut nilai-nilai pendidikan karakter nampak sekali misalnya kerjasama, gotong royong, dan kedisiplinan. Anggota Pramuka Penegak di Gudep 25.093 – 25.094, Pangkalan MAN 4 Ciamis, terlihat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut. Mereka praktik secara langsung menanam padi didalam Polybag,”ungkap Dayat.

Tidak hanya praktik menanam padi dalam Polybag saja, ujar Dayat, para anggota Pramuka Penegak di Gudep 25.093 – 25.094, Pangkalan MAN 4 Ciamis, juga diajak menanam Palawija (Sayur-Sayuran), dan juga dilatih bagaimana cara membuat media tanam yang baik, serta bagian cara membuat pupuk organik, dan pupuk cair, dari bahan – bahan alam yang tersedia disekitar lingkungan.

Dayat, berharap dengan dilaksanakan kegiatan GNP di Gudep 25.093 – 25.094, Pangkalan MAN 4 Ciamis ini, diharapkan dapat menambah pengalaman, wawasan, dan pengetahuan baru bagi para anggota Pramuka Penegak, khususnya di bidang pertanian.harapnya.

 

(Johan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *