Ketua Karang Taruna,ABDESI,ORMAS,Dan (DISDUKCAPIL)Adakan Perekaman KTP Di Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau – Pesawaran

 

Reformasiaktual.com // PESAWARAN –
Untuk menunjukan eksistensinya di masyarakat sebagai wujud nyata Karang Taruna Kecamatan Way Khilau bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) adakan perekaman KTP di Desa Kota Jawa, Kamis (11/11/2021).

Nizam Virgo Ardi S.Sos, Selaku ketua karang taruna kecamatan Way Khilau, mengatakan, Adanya kegiatan perekaman KTP ini kalaborasi antara Karang Taruna,Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonisia (APDESI), Pemuda Pancasila (PP) dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (POKDAR) Kecamatan Way Khilau.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempermudah masyarkat melakukan kelengkapan Administrasi Kependudukannya (Adminduk), karena selama ini masyarakat melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

Selain itu, Virgo juga menyampaikan agar masyarakat Kecamatan Waykhilau mengetahui keberadaan elemen Lembaga-lembaga yang ada di daerah Way Khilau, bahwa lembaga yang ada di Way Khilau bersinergi dan bersatu demi kemajuan warga masyarakat Way Khilau.

“Program ini adalah salah satu kegiatan program Karang Taruna, yaitu meringankan masyarakat dalam pembuatan KTP dan Kartu Keluarga (KK), yang dulu jauh melakukan perekaman sekarang kita hadirkan di Desa,tujuan untuk mempermudah untuk melengkapi administrasi kependudukan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ketua Karang Taruna ini juga mengatakan dengan adanya kegiatan itu tujuannya agar Lembaga yang ada di Way Khilau dapat bersatu dan kompak membangun Way Khilau agar makin lebih baik lagi dari sebelumnya.”tutupnya

Sementara itu, Munipian selaku Ketua ABDESI Kecamatan Way Khilau,menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kegiatan dalam menghadirkan petugas Disdukcapil kab. Pesawaran dalam hal ini yang dimotori oleh Karang Taruna tersebut,

Inilah salah satu bentuk sinergitas yang baik antar seluruh lembaga yang ada di Way Khilau. Semangat Karang Taruna ini perlu kita dukung, apa lagi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyrakat banyak” ujarnya.

Hari ini, sambungnya lagi, telah sama-sama kita saksikan dan sangat jelas bahwa masyarakat dari sepuluh desa di Kecamatan Way Khilau sangat antusias menyambut baik atas program perekaman KTP diadakan di Desa.

“Jadi warga tidak bersusah payah lagi pergi ke dinas capil untuk melakukan perekaman KTP, karena  bisa dilakukan perekaman di sini. Bahkan selain mengadakan perekaman KTP disini juga melayani pembuatan Kartu Keluarga (KK) serta bisa melakukna perubahan nama kecamatan yang dulunya masih ikut kecamatan kedondong,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Camat Way Khilau yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Dr. Wahyan SE. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Way Khilau karena memberikan kemudahan bagi masyarakat Way Khilau melakukan perekaman KTP dan perubahan administrasi kependudukan.

Untuk kemajuan warga masyatakat Way Khilau kami sangat mendukung penuh kegiatan dengan diadakan kegiatan ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat” kata Wahyan sapaan akrab Kasi Pemerintahan Way Khilau ini.

Dalam kesempatan itu juga Wahyan memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan wabah virus corona atau Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut,juga di adakan bagi-bagi masker dan vitamin tambahan dari (KEMENSOS) yang di bagikan lansung oleh Kepala Desa Kota Jawa H.Kusnadi,S.pd.

 

(Zul-RA)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *