Polres Tanggamus Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021

 

Reformasiaktual.com//TANGGAMUS- Polres Tanggamus bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021bdi halaman Mapolres Tanggamus, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Apel itu guna memastikan kesiapan personel yang terlibat operasi dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S.I.K mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Wakapolres Tanggamus, Kompol Muhammad Ali Muhaidori mengatakan, operasi ini mengedepankan penindakan bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

Selain itu, kata ia, petugas juga mengedukasi yang dalam hal ini sesuai dengan tema operasi yakni mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas). Juga pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui Operasi Zebra Krakatau 2021, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kompol Muhammad Ali Muhaidori membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, M.M.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, S.I.K., M.H., mengungkapkan, apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021.

“Operasi Zebra Krakatau 2021 digelar selama 14 hari, mulai hari ini 15 November sampai 28 November 2021,” ungkap Jonnifer Yolandra.

Ia menjelaskan, operasi kali ini dengan preemtif dan prefentif. Seratus persen kegiatan simpatik, dalam rangka menekan angka Covid-19 terutama di Kabupaten Tanggamus.

“Jadi, pola yang kita laksanakan adalah pola simpatik. Selain kami menegur pengguna jalan yang melanggar. Kami juga membagikan masker dan sembako kepada masyarakat membutuhkan,” jelasnya.

Kesempatan itu, ia mengajak dan mengimbau masyarakat bekerja sama dalam rangka Operasi Zebra dengan sama sama meningkatkan lagi kesadaran berlalulintas, dengan menjaga keamanan masyarakat sendiri.

“Pemotor menggunakan helm, mobil menggunakan sabuk pengaman  jangan ada yang main hp saat berkendara karena secara tak langsung membahayakan nyawa anda dan juga pengguna jalan lainnya,” tandasnya.

 

(Sukri)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *