JAMBORE TIK NASIONAL (Temu Pandu Digital se Nusantara) 2021

 

Reformasiaktualnews.com//Makassar( Sulsel )-19 Nopember 2021 JARINGAN SEKOLAH DIGITAL INDONESIA (JSDI) Melaksanakan Jambore TIK Nasional (Temu Pandu Digital se Nusantara) yang mengambil Tema “Percepatan Transformasi Digital Melalui Penyiapan SDM Bertalenta Digital”, kegiatan ini dilaksanakan Tanggal 18 s/d 20 November 2021 dan mengambil lokasi di SMP/SMA Negeri Khusus Keberbakatan Olahraga Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Menuturkan Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mengembangkan wawasan global tentang keterampilan abad 21 di bidang pendidikan, meningkatkan kompetensi literasi digital, mewujudkan pelaku digital yang berkarakter dan Ajang silaturrahmi pengelola ekstrakurikuler pandu digital se Indonesia.
Kegiatan Jambore TIK Nasioal ini di ikuti sekitar 43 sekolah yang terbagi dalam 62 Tim peserta perkemahan. Jambore TIK Nasiona sendiri mengandekakan banyak kegiatan selain berkemah juga ada Penjelajahan virtual, membuat video, poster, Ice breaking, menjawab soal, menyiapkan yel-yel pertim, membuat peta pita, membuat peta perjalanan dan laporan perjalanan, seminar dan lokakarya, talkshow selain itu juga ada Lomba Ranking 1, brain challenge’s competition, Esport dan Penganugrahan, kedepannya kegiatan ini di selenggarakan di setiap provinsi di seluruh Indonesia. Tuturnya.

Sedangkan Pihak SMP-SMAN Khusus Keberbakatan Olaraga mengatakan sangat senang sekolahnya mendapat kesempatan menjadi tempat terlaksananya kegiatan Jambore Nasional Pandu Digital,
Kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi di masa pandemi skrg ini, metode pengajaran semua menggunakan TIK.
Kami dr pihak SMP -SMAN khusus Keberbakatan Olaraga jg memohon maaf kepada peserta jambore nasional pandu digital jika ada pelayanan atau fasilitas yg ada di sklh kami belum memadai tutur A. Syamsu Alam wakasek kurikulum SMA khusus keberbakatan Olahraga Sulawesi-Selatan.

( Usman )



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *