Pemerintahan Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Menggelar Musyawarah Desa(MUSDES) Tahun Anggaran 2022

 

Reformasiaktual.com//PESAWARAN – Bertempat di Balai Desa Padang Cermin,Kamis 18/11/2021 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pemerintahan Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk Perencanaan Pembangunan Desa untuk anggaran Tahun 2022.
Acara di mulai dari pukul 08:30 Wib yang dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, BPD,Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta di hadiri dari Kecamatan dan Pendamping Desa.

Acara di buka secara resmi oleh pimpinan musdes..yang lansung di awali sambutan Ketua BPD Rela Ulya S.pd,,”yang mana beliau menyampaikan kegiatan tersebut tujuan guna untuk menyerap, menggali dan menampung aspirasi masyarakat,dan menampung usulan-usulan yang bersifat strategis.dan harapan semoga apa yang masyarakat usulkan semoga dapat terealisasi dan dapat ter-anggarkan di tahun 2022 nanti,,,jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Padang Cermin Zubaidi S.ip Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Desa ini merupakan langkah awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun 2022. Dalam musyawarah Desa tersebut agenda yang dibahas adalah mencermati ulang dokumen usulan untuk kegiatan tahun 2022. Selanjutnya sesuai tahapan setelah dilaksanakannya Musyawarah Desa dari Usulan-usulan tersebut yang meliputi bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat maupun bidang penanggulangan bencana keadaan darurat serta mendesak desa.semoga dapat terealisasi di dalam anggaran tahun mendatang,dan itu juga tetap kita berdasarkan skala prioritas,,pungkasnya.

Setelah melaksanakan musyawarah dan usulan- usulan yang di sepakati kemudian di tuangkan dalam berita acara dan di tanda tangani oleh kepala Desa dan Ketua BPD dan wakil dari seluruh peserta musyawarah.kemudian acara diakhiri dengan do’a dan sekaligus penutup.
Dalam kegiatan tersebut tetap patuhi protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker.”

(ZUL-RA)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *