Diduga Terbengkalai  Anggaran Ratusan Juta Rupiah,Destinasi Wisata Desa Sukamaju,Rimbo Ulu Terkesan di Biarkan

 

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO-Program desa wisata merupakan terobosan untuk pengembangan ekonomi baru bagi desa-desa di Indonesia,sehingga masyarakat desa setempat bisa mengoptimalkan potensi wisata wilayah setempat,selain tentunya ekonomi juga terangkat.

Destinasi Wisata yang berada di Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, saat ini terbengkalai karena tidak terawat,bahkan terlihat semak belukar dan termasuk bangunan untuk wisata air rusak.

Destinasi wisata yang menjelaskan anggaran Dana Desa (DD) ini di sinyalir menelan dana ratusan juta rupiah.

Destinasi wisata yang di kelola oleh BUMDES desa ini terkesan di biarkan dan tidak terurus.

Salah salah seorang warga Desa Sukamaju menuturkan,”waktu pertama kali buka memang ada beberapa warga yang datang untuk berwisata,berujung berlalunya waktu tidak ada pengunjung dan terkesan tidak di urus”ungkapnya.

“Mungkin karena pandemi makanya tidak di urus, dulu ada beberapa peralatan seperti bebek-bebekan, mungkin saat ini sudah rusak dan tidak tau seperti apa kondisi sekarang”Jelasnya lagi.

Di Lain tempat saat di konfirmasi kepala Desa Sukamaju Harri Anggoro melalu via WatsAppp dan telphon untuk memintai keterangan tentang kondisi destinasi wisata tersebut , namun sampai berita diterbitkan tim reformasiaktual.com belom mendapat keterangan karena nomor handphone team media reformasiaktual diduga di blokir.

 

( Sarwoto ).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *