Polres Sibolga Kirimkan 21 Personil Bantu Pilkades Taput

 

Reformasiaktual//TAPANULI UTARA- Polres Sibolga menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, yang disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Jono Sirait, mengatakan bahwa telah menurunkan personel dalam pengamanan tahap pungut dan hitung suara pilkades serentak tahun 2021 sebanyak 21 personel dengan Padal Ipda Rajo H Lubis.

“Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres Sibolga mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas,” katanya melalui pesan tertulisnya, Senin (22/11/2021).

Dikatakannya, personil TNI – Polri tidak dibenarkan membawa senjata api dan sangkur pada saat pengamanan.

“Sebelum melaksanakan pengamanan cek kesiapan anggota dengan baik serta berikan app yang jelas sebelum bertugas supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (sop) yang berlaku,” tegasnya.

Kapolres juga berharap, agar meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Utamakan kesehatan dan keselamatan anggota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

(Rizky Zulianda)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *