Bupati Hi.Parosil Mabsus Meresmikan Tugu Kampung Pekon Srimenanti Dan Gedung KUA Pekon Gunung Terang

Daerah200 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus meresmikan tugu kampung sadar kerukunan yang ada di Pekon Srimenanti sekaligus meresmikan Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Pekon Gunung Terang yang berada di Kecamatan Air Hitam, Selasa (23/11/2021).

Kehadiran Bupati Parosil di Pekon Srimenanti tersebut disambut dengan budaya Bali Bale Ganjur, Hadrah dan Tari Sembah Batin oleh masyarakat setempat. Terlihat kedatangan Parosil Mabsus orang nomor satu di bumi beguai jejama sai betik itu didampingi istrinya yang juga merupakan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus.

Menariknya, acara itu dimulai dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh lima orang pemuka agama sekaligus, dan doa tersebut dilakukan secara bergantian mulai dari agama islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha.

Peresmikan tugu kampung sadar kerukunan dan gedung KUA itu ditandai dengan pemotongan pita, pembukaan selubung tugu, pelepasan balon ke udara serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim.

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Riyadi, Perwakilan Polres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422/LB, kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Air Hitam Andy Chahyadi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Barat Abdul Rosyid, Kepala KUA Lampung Barat, Peratin, para tokoh agama serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk FKUB Lampung Barat, bantuan sarana dan prasarana pondok pesantren Miftahul Ulum Pekon Gunung Terang, Bantuan CSR/Sponsorship Rp.10.000.000,- dari Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada Kementerian Agama Lampung Barat, bantuan CSR/Sponsorhip Rp.5.000.000,- dari BSI kepada Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Barat dan dilakukan launching Kartu Santri dari BSI untuk Pondok Pesantren Roudlotus Solihin Pekon Gunung Terang.

 

(Tabrani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *