Wabup Sumedang Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Tadjimalela Bappppeda

Daerah478 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//SUMEDANG-Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Sumedang yang juga Wakil Bupati Erwan Setiawan meminta semua stakeholders yang tergabung ke dalam tim segera bergerak cepat dalam menghadapi kenaikan angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumedang saat memberikan arahan pada Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Tadjimalela Bappppeda, Jumat (26/11)

Kita harus segera bergerak cepat menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Sumedang yang sekarang sudah mencapai kenaikan ekstrim karena laju pertumbuhan ekonomi kita sekarang minus,

Dikatakan Wabup, bukan hanya Sumedang saja yang laju perekonomiannya menurun, bahkan di Jawa Barat dan Indonesia pun sekarang menurun.

Wabup menekankan kepada para Kepala Perangkat Daerah dan stakeholders terkait lainnya untuk memvalidasi data dan tak segan turun ke lapangan melihat langsung bagaimana penanganan kemiskinan dilaksanakan.

Ia berharap, angka kemiskinan bisa turun signifikan di Tahun 2022, laju pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dan Indeks Rasio gini kita bisa menurun sehingga ketimpangan yang miskin dan kaya tidak terlalu jauh.

(Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *