Kampanye Tertib dan Damai Cakades Desa Cahaya Negeri Nomor Urut 05 Didusun 04

Daerah591 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//LAMPUNG UTARA – Sehubungan akan dilaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak di kabupaten Lampung Utara pada tanggal (8-12-2021) yang diikuti sekitaran 147 se-kabupaten lampung utara.

Maka dari sekian calon kades yang akan ikut berkompetisi tersebut, salahsatunya adalah Zulkarnain calon Kepala Desa Cahaya Negeri Kacamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara . zulkarnain yang lahir di Desa Cahaya Negeri ini, terpanggil untuk kemajuan desa nya sehingga ia siap berkompetisi maju dalam Pilkades tahun 2021 ini.

Zulkarnain atau biasa dikenal di lingkungan kluarganya Kiyay Kur. Beliau adalah sosok yang pandai bergaul dengan semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat. Dengan bermodal pergaulannya tersebut, ia terpanggil untuk membangun desanya menjadi lebih baik.

Pernyataan ini disampaikannya kepada masyarakat kampung desa cahaya negeri pada sabtu (27-11-2021), sekaligus memohon doa restu agar ia dapat terpilih sebagai kepala desa cahaya negeri. Dikisahkannya, bahwa desa cahaya Negeri adalah desa tertua di kecamatan Abung barat, yang kaya peninggalan sejarah mulai dari rumah tua, dan wisata alam. Oleh karena itu ia sangat berharap dapat kepercayaan terpilih menjadi kepala desa cahaya Negeri , agar dapat mengembangkan potensi di desanya menjadi desa yang maju.

“Maka dari itu saya ingin desa cahaya Negeri desa,siap melayani masyarakat 24 jam. Karena masyarakat sangat membutuhkan seorang pemimpin yang aktip aman Dan damai,”tuturnya.

Masih kata zulkarnain, karena mayoritas penduduk desa cahaya negeri mata pencahariannya adalah sebagai petani, ia ingin sekali masyarakat nantinya punya nilai tambahan penghasilan. Karena desa cahaya negeri mempunyai dukungan untuk pertanian dan perkebunan yang cukup luas yang cukup membanggakan Kecamatan Abung Barat pada era tahun 80an. Oleh karena itu, ia yakin nantinya desa cahaya Negeri akan menjadi hasil pertanian lebih baik lagi. Namun untuk mencapai sebuah tujuan tersebut, harus berkerjasama dengan semua pihak, agar kebutuhan masyarakat pertanian tercukupi.

“Untuk menopang kehidupan pertanian, sesuai dengan program pemerintah, desa harus mempunyai BUMDES, baik hasil kreatifitas, pertanian dan peternakan. Kalau BUMDES sudah berdiri dan dikelola dengan baik, saya yakin masyarakat desa akan makmur dan pendapatan asli desa akan meningkat,”papar pria yang mendapat nomor urut 05 ini.

Sementara itu, Perwakilan dari masyarakat Dusun 04, yang namanya tak ingin disebut Mengharapkan untuk kedepannya, siapapun yang terpilih menjadi kepala Desa harapan kami masyarakat untuk membangun pemerataan desa,desa cahaya Negeri untuk lebih baik lagi.”jelasnya.

 

(Feri Yadi-Tabrani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *