Memastikan Berjalan Aman, Bhabinkamtibmas Karunrung Sambang Giat Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Daerah299 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar( Sulsel ). Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) bertempat di SD Inpres Karunrung Jalan Karunrung Raya 5 Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini Makassar. Sabtu (06/11/2021)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Yayasan Gaya Celebes.

Turut dihadiri ketua PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Arman Bausat, Camat Rappocini Syahruddin, Ketua dan anggota Yayasan Gaya Celebes, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala Sekolah dan Guru SD Inpres Karunrung, Bhabinkamtibmas Karunrung Bripka Kasman serta tamu undangan

Kegiatan diawali sambutan dari Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina dilanjutkan Pelepasan Balon sebagai tanda peresmian pencanangan Bulan Imunisasi Anak Sekolah.

“Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut”

Kegiatan BIAS ini merupakan imunisasi pelajar Sekolah Dasar (SD) Inpres Karunrung untuk kelas 1, 2, dan 5 yang berjumlah 90 Siswa. Imunisasi ini ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan diatas ambang perlindungan atau memperpanjang masa perlindungan. Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia SD atau sederajat sebagai upaya untuk mencegah berjangkitnya penyakit Campak Rubella, Difteri dan Tetanus.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Karunrung Bripka Kasman yang hadir dalam kesempatan tersebut, menjelaskan, kehadiran kami disini guna memonitoring dan memastikan kegiatan Imunisasi berjalan aman dan tertib sekaligus menghimbau masyarakat dan siswa tetap mematuhi prokes covid-19.

“Harapan kami, selama pelaksanaan imunisasi hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” tutupnya.

( Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *