TRIPIKA KECAMATAN RAPPOCINI HADIRI UPACARA SECARA VIRTUAL PERINGATAN HUT KOTA MAKASSAR KE 414 TAHUN 2021*

Daerah309 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar( Sulsel )- Kapolsek Rappocini Polrestabes Makassar Kompol Syamsuddin, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar Ke 414 Tahun 2021 secara virtual, di Jalan Karunrung Raya 2 lr.2 Kelurahan Karunrung, Rappocini Kota Makassar, Selasa (9/11/2021) Pagi.

Kegiatan HUT Kota Makassar ke 414 dibuka Walikota Makassar Ir Mohammad Ramdhan Pomanto secara virtual melalui zoom yang diikuti oleh dibeberapa kelurahan di kecamatan Rappocini yang dipusatkan di kelurahan Karunrung.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 wita dihadiri, Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin, Sekretaris kecamatan Rappocini Syahrial Syamsuri S.IP, Lurah Karunrung Fandy Wiranto Iqbal Hafid,S.Stp,Kanit Binmas Polsek Rappocini Iptu Basman, Personel Bhabinkamtibmas, Personel Babinsa Koramil 09 Tml, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Momentum peringatan HUT Kota Makassar kali ini yaitu mengembalikan kejayaan akan budaya juga kuliner khas, dimana para tamu undangan memakai pakaian adat bugis Makasar mengikuti upacara secara virtual kemudian dilanjutkan menikmati hidangan kue khas tradisional bernama taripang yang disandingkan dengan minum kopi.

“Kita kembalikan lagi kuliner khas Makassar ini agar dapat dikenal banyak orang, dan tentunya sebagai bentuk pemulihan ekonomi kecil,” Tutur Syahrial Syamsuri, Sekcam Rappocini

Hadir ditempat yang sama, Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin, menuturkan, dengan momen HUT Kota Makassar ke 414, seluruh warga Makassar dapat berkontribusi untuk kemajuan Makassar, seperti menjaga situasi kambtibmas tetap aman dan kondusif sehingga warga merasa nyaman dan tenang, yang dapat membangkitkan semangat kota Makassar sebagai Kota dunia”

“Harapannya agar masyarakat berperan aktif menjaga kamtibmas tetap kondusif demi kemajuan Makassar, serta tetap patuhi prokes sehingga wabah Covid-19 segera berakhir, masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala demi kebangkitan ekonomi masyarakat Kota Makassar.

Di tempat terpisah di kelurahan banta bantaeng juga memeriahkan hari jadi kota Makassar, dimana ada delapan lorong yg ikut ambil bagian dalam perayaan. Awalnya cuma enam lorong di anjurkan dari kecamatan, namun ketua rw menginginkan untuk di cukupkan jadi delapan sesuai dengan jumlah rw yang ada di kelurahan Banta-bantaeng,

Turut hadir, pak Andi Bintang mewakili pak camat yg tdk sempat hadir karna lagi ada di anjungan pantai losari dengan acara yang sama. Alhamdulillah sukses terimah kasi banyak kepada warga banta bantaeng terkhusus rw 01, makasih pak Firdaus sebagai ketua rw, terimah kasi para ketua rt.

Lurah banta bantaeng Andi Akhmad dalam ke bersamaan dengan warga rw 01 bersama para ketua rt dan warga, sangat mengapresiasi dan sangat senang, tertawa bersama warga sambil menikmati kue taripang.Terimah kasi banyak saya masih mau mubail untuk mengunjungi kegiatan di beberapa lorong yg ada di setiap rw. Ungkapnya

( Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *