DIDUGA PUNGLI , PENDAMPING KECAMATAN TERKESAN LINDUNGI KETUA KELOMPOK PKH DESA GAYAU

Reformasiaktual.com//PESAWARAN-
Keluhan masyarakat Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin terkait dugaan pungutan liar ( PUNGLI ) dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BNPT) yang dilakukan oleh ketua kelompok PKH Desa Gayau, terkesan dilindungi. Pasalnya Pendamping PKH Wilayah Kecamatan Padang Cermin ,( Edy-red) saat dikonfirmasi oleh tim media Reformasiaktual.com,  mengangap semua hanya iuran kelompok  dan bukan pemotongan/PUNGLI.

Dirinya mengatakan, bahwasannya Ketua Kelompok tidak pernah di perintah untuk melakukan pemotongan, menurutnya selama menjadi pendamping PKH Kecamatan Padang Cermin, pihaknya tidak pernah meminta apalagi menginstruksikan kepada ketua kelompok PKH untuk melakukan pemotongan.

Bacaan Lainnya

” Pendamping PKH desa Gayau sudah saya tanyakan, tidak ada perintah untuk diadakan pemotongan, Selama ini kami pendamping tidak pernah meminta apalagi menyuruh ketua kelompok untuk melakukan pemotongan” Kata Edi, saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp di Nomor +62 822-8264-xxxx. ( Kamis, 02/12/2021).

Lebih lanjut edy menyampaikan bahwa yang menunjuk ketua kelompok PKH itu adalah sesama anggota PKH, menurutnya selaku pendamping, akan menindaklanjuti dugaan Pungli dana PKH Desa Gayau dengan mengadakan pertemuan bersama anggota kelompok.

“Yang menunjuk ketua Kelompok adalah sesama anggota, kalau memang ketua kelompok melakukan tindakan pemungutan ke anggotanya, maka tugas kami selaku pendamping untuk menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan kelompok. Jika memang hasil dalam pertemuan kelompok nanti anggota meminta untuk diganti, maka akan kita ganti” Jelas edy.

Menyimak apa yang disampaikan oleh pendamping PKH Kecamatan Padang Cermin ” Edy) sangat disayangkan, sebab terkesan melanggar kode etik SDM PKH dengan memberikan pembelaan terhadap ketua kelompok PKH ( NANI ) yang diduga melakukan pungli pada kelompok PKH dan BNPT Desa Gayau.

Terpisah Camat Padang Cermin ” Darsoyo” saat di mintai tanggapan terkait dugaan Pungli dana PKH dan BNPT Desa Gayau ini melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwa untuk masalah PKH jalurnya itu ada pada ketua PKH Kecamatan.

” itukan masalah PKH, itu jalurnya ketua PKH Kecamatan, coba konfirmasi dengan Pak Edi selaku ketua PKH Kecamatan Padang Cermin” kata Darsoyo, Rabu, 1/12/2021.

 

( Red )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *