PEMDES PURWOHARJO BERI PEMBEKALAN DAN PELATIHAN LINMAS

 

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO-Pemdes Purwoharjo bersama Babinsa dan kanit Bhabinkamtibmas Rimbo Bujang memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang,Kabupaten Tebo di aula Balai Desa (kamis/2/12/2021).

Acara di awali sambutan dari bapak Kepala Desa Purwoharjo Musaidin,dimana Linmas merupakan penggerak dan pelopor pengamanan di lingkungan masyarakat.

Senada dengan Babinsa Rimbo Bujang menuturkan”Sebagai wujud sinergitas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Pemdes Purwoharjo di dalam memberikan pembekalan Dan pelatihan Linmas di desa Purwoharjo,Kegiatan juga sebagai wujud kekompakan TNI-POLRI dalam pembinaan masyarakat” Ujarnya.

Musaidin sebagai Kepala Desa Purworejo menjelaskan materi pembekalan disampaikan tentang tugas pokok Linmas,selain itu di berikab pelatihan dasar baris berbaris.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas diikuti sekitar 23 orang dalam rangka meningkatkan kemampuan linmas.Harapannya linmas bisa membantu mengontrol keamanan desa sehingga bisa bersinergi antara Desa,TNI Dan POLRI ” Pungkasnya.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini,linmas desa purwoharjo jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya Desa Purwoharjo” Jelasnya lagi

Nara Sumber yang memberikan materi adalah Ibu Siti Fatimah yang merupakan kasi Kessos dimana merupakan perwakilan dari kecamatan.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan latihan baris berbaris bagi anggota linmas yang di pandu Babinsa dan Kanit Babinkamtibmas Rimbo Bujang, serta penyerahan atribut linmas yang di lakukan oleh Kepala Desa Purwoharjo.

 

(Sarwoto)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *