Event Indonesia Youth Festival 2021 Dihadiri 20 Tokoh Inspiratif

 

Reformasiaktual.com// Jakarta- Untuk membangun jaringan dan menjadi pemantik ruang kolaborasi bersama generasi muda yang hampir tersebar di seluruh daerah Indonesia. Melompat Maju yang merupakan sebuah platform/movement Digital yang fokus membahas isu Generasi Muda Indonesia menggelar Event IYF 2021 Inspiring Speech & Idea Speech “Menyongsong Indonesia Emas 2045” pada tanggal 26 – 27 November 2021 bertempat Di Ruangan Auditorium Lantai 2 Kantor Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta.

Pada acara Indonesia Youth Festival 2021 ini, menghadirkan 20 tokoh-tokoh Inspiratif mulai dari Pejabat Negara, Menteri, Wakil Menteri, Kepala Daerah, Politisi Muda, Entrepreneur, HIPMI, Direksi BUMN, Aktivis, Pengamat Politik, Musisi sampai dengan Influencer. seperti Lanyalla Mattaliti, Jerry Sambuaga,Agus Harimurti Yudhyono, Danny Pomanto, Bagas Adhadirga, Biantra Wiyogo, Rocky Gerung, Sayed Muhammad, Angger Dimas, Robby Geisha, Anjar Yusuf Ramadhan, Azka Aufary Ramli, Aidil Pananrang, Marfani Hasan, Gina Sinaga, dan berbagai tokoh muda lainnya.

Dalam Pembukaan IYF 2021 Founder Melompat Maju, Muhammad Wahyu Yusran menyampaikan bahwa Melompat Maju akan selalu menjadi wadah bagi seluruh generasi muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke, visi kami tidak hanya untuk satu atau dua tahun kedepan, Melompat Maju harus menjadi tulang punggung mempersiapkan generasi muda menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Sejak berdiri pada bulan April 2020, kami tidak pernah berhenti dan lelah memberikan yang terbaik bagi generasi muda Indonesia, menyebarkan narasi positif menumbuhkan kepercayaan serta pengalaman bersama, karena visi kita tidak hanya satu atau dua tahun, pekerjaan kita jangka panjang dan merupakan pekerjaan bersama, kita punya bonus demografi dan hidup dalam kemajuan teknologi, sehinga Melompat Maju ingin bersama-sama generasi muda bergandeng tangan Menyongsong Indonesia Emas 2045.”Ujar Wahyu dalam sambutannya.

Senada dengan wahyu, Nurrezeki Alif Utama yang juga merupakan Co-Founder Melompat Maju menyatakan bahwa komitmen kami untuk kebermanfaatan dan saling membesarkan untuk seluruh Generasi Muda yang penuh dengan potensi diberbagai profesi di bidangnya masing-masing harus terus di ingat niat dan tujuan dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045.

“terbentuknya suatu pergerakan hanya untuk mencapai tujuan bersama, kami akan terus membuka ruang kolaborasi, kegiatan ini kami lakukan secara mandiri dan itulah bukti salah satu harapan kami kedepan bahwa kesempatan selalu ada, tinggal kami dan kita semua generasi muda ingin terus melompat atau hanya berdiam diri.” Ujar Eki Sapaan Akrabnya.

Perlu diketahui bahwa melompat maju ini merupakan Platform yang sejak bulan April 2020 ini hadir untuk membangun semangat optimisme, bergerak pada bidang sosial, pemenuhan skill, dan jembatan kolaborasi bagi seluruh generasi muda Indonesia. Yang didirikan oleh tiga orang anak muda yang berkuliah di Bandung, yaitu Wahyu Yusran, Nurrezeki Alif Utama A Namsum dan Zean Janneth. Berdasar dari tujuan tersebut Melompat Maju sudah membangun jaringan dan menjadi pemantik ruang kolaborasi bersama Generasi Muda yang hampir tersebar di seluruh daerah Indonesia. Berbagai ide dan gagasan sudah di implementasikan pada berbagai kegiatan mulai dari Program Live Instagram “Ngomongin Kemajuan”, Virtual Roadshow Terbesar di Indonesia 2020, Seminar & Talkshow Nasional, Festival 92 Tahun Sumpah Pemuda 2020 dan Independence Festival 2021. Adapun yang lainnya yaitu membagikan Konten Quotes, Video Program “Cerita Kemajuan” di sosial media, dll.

( Zul )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *