Menteri Pertanian RI  Menyambut Baik Usulan Bupati Sumedang

 

Reformasiaktual.com//KAB.SUMEDANG-Menteri Pertanian Republik indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH., MS.i., MH menyambut baik usulan bupati Sumedang berkaitan dengan integrated farming/food estate berbasis gedong gincu, kedelai, jagung,ubi Cilembu.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah Pak Menteri menyambut baik usulan Sumedang dan langsung menugaskan bawahannya untuk mematangkan konsep dimaksud dalam bulan ini sehingga bisa langsung di eksekusi.

Untuk mangga gedong gincu Kementan akan memfasilitasi ekspor mangga gincu ke Jepang, terutama pemenuhan persyararannya bebas dari hama lalat, dimana saat ini Jepang membutuhkan 400 ton /thn mangga, dan Sumedang sendiri menghasilan sekitar 26.000 ton / tahun.

Untuk integrated farming kedelai ( pertanian, perkebunan, peternakan), rencana di daerah Surian, di harapkan kebutuhan kedelai Sumedang dapat dipenuhi dari Sumedang sendiri, tidak lagi impor, apalagi Sumedang produsen tahu yang bahan bakunya kedelai, bahkan Pak Menteri meminta ada diversifikasi dengan produk susu kedelai.

(Eri)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *