Program Rutilahu di Desa Mekarharja Kec.Purwaharja Sudah Terealisasi Dengan Baik

Daerah223 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BANJAR- Pembangunan program rutilahu di desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar sudah terlaksana dengan baik dan sesuai spek.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan Rp 560 miliar rupiah untuk memperbaiki 31.500 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) sepanjang 2021 di 27 daerah.

Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman (Disperkim) Jawa Barat Boy Iman Nugraha mengatakan,Pemprov Jabar menargetkan perbaikan 100.000 rutilahu dari 2018 hingga 2023 dan pada tahun 2020 pun Pemrov Jabar sudah memperbaiki 30 ribu rutilahu.

Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen Pemda Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat.

Multiplier effect-nya diharapkan hunian sehat dapat meningkatkan produktivitasnya,pendapatan,ekonomi, dan kesejahteraannya, salah satu CPM yang di temui tim Reposmasi aktual Eli Warga Desa Mekarharja,kecamatan Purwaharja,Kota Banjar mengatakan sangat berterima kasih sekali atas ada nya program rutilahu, diri nya kini bersama istri dan anak nya bisa tinggal di rumah yang nyaman untuk di tempati nya.

Selaku Ketua BKM Oco mengatakan bahwa pekerjaan rutilahu yang berada di wilayahnya Desa Mekarharja,Kecamatan Purwaharja Kota Banjar sudah mencapai target dengan baik dan bagus.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini,dan kami juga ucapkan terimakasih kepada TB BUMDES Desa Mekarharja yang telah memfasilitasi kami sampai dikirimnya material yang sesuai,” pungkasnya,(4/11/2021)

(A.Pepep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *