Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Pasundan (GEMA PASUNDAN) Mengecam Keras Statemen Arteria Dahlan Yang Meminta Jaksa Agung Pecat Kajati yang Berbicara Bahasa  Sunda SaatRapat dan Mendesak MKD Untuk Menindak Tegas Arteria Dahlan

Nasional507 Dilihat

Rajo Galan S.Pd (Koordinator Pusat/Ketua Umum GEMA Pasundan)

 

Reformasiaktual.com//BANDUNG-Rajo Galan S.Pd selaku koordinator Pusat/ketua umum GEMA Pasundan menyesalkan dan mengutuk keras sikap anggota DPR RI Arteria Dahlan yang meminta Kajati memakai Bahasa Sunda saat rapat diganti atau di pecat. Menurut kami pernyataan Arteria ini sangat tidak mencerminkan dirinya sebagai wakil rakyat.

Kami memandang suatu kewajaran apabila ada seseorang dari Sunda berbicara dengan bahasa Daerahnya sendiri dalam hal ini bahasa Sunda di dalam forum-forum formal . Karena bangsa kita ini multietnis. Multietnis yang kita ketahui adalah : multi inikan artinya banyak.

 

Etnis itu artinya suku. Nah yang berarti negara Indonesia yang kita cintai ini merupakan negara yang terdiri atas banyak suku,sederhananya adalah beragam ras atau suku bangsa. Nah pengertian ini atau konsep ini yang harus saudara arteria dahlan pahami !! Jangan jangan arteria dahlan ini selaku anggota DPR-RI komisi III tidak paham mengenai multietnis ? Sehingga mengeluarkan statemen yang melukai orang sunda senusantara,ini sangat keterlaluan apa yang di sampaikan oknum wakil rakyat ini.

 

Wakil rakyat itu seharusnya menjadi pelopor mengenai toleransi keberagaman ras/suku bukannya malah menjadi pemantik konflik SARA.
Kita ingin bertanya kepada saudara arteria dahlan apakah saudara arteria dahlan paham mengenai filosofi terbentuknya NKRI ? Mengenai multietnis ? Mengenai kearifan lokal ?
Kalo saudara tidak paham sebagai wakil rakyat kami Selaku Mahasiswa yang akan turun langsung memberikan pemahaman hal ini kepada saudara. Tolong jangan membuat masyarakat sunda senusantara marah,hal yang saudara sampaikan ini adalah hal yang sangat sensitif ini bisa menjadi masalah besar,anda itu wakil rakyat yang seharusnya menampung aspirasi rakyat,memperjuangkan hak hak rakyat bukan menjadi anggota dewan rasis dan nyinyir.

 

Berbicara sunda ini bukan kriminal,bukan tindak pidana bukan juga tindakan korupsi kenapa harus di pecat. Statemen anda ini memalukan diri anda sendiri bahwasannya kami mahasiswa dan masyarakat itu tau kualitas berfikirmu wahai yang katanya wakil rakyat.
Kami keluarga gerakan mahasiswa pasundan mendesak Majelis kehormatan Dewan Atau MKD untuk menindak dengan tegas saudara Arteria Dahlan karna ini bisa memantik konflik SARA karna sudah jelas YBS ini melukai hati Masyarakat sunda Senusantara.
Ini harus di tindak secara serius dan tegas oleh MKD jangan sampai di biarkan agar tidak terjadi lagi hal hal yang memicu konflik SARA karna statemen rasis dari yang katanya wakil rakyat.

 

Masih banyak yang harus YBS urus selaku wakil rakyat yang membidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan di bandingkan dia harus meminta memecat kajati. Ada masalah apa arteria dahlan ini dengan orang sunda ?
Kami sampaikan dengan tegas bahwasannya MKD secepatnya tindak dengan tegas sudara Arteria Dahlan ini sebelum ini menjadi konflik yang sangat besar,buat dia menyesali perbuatannya sehingga tidak lagi ada oknum yang berbuat seperti itu lagi melukai hati orang sunda senusantara.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *