Pemdes Bagoan Genjot Jalan lingkungan Melalui Dana Secara Swadaya

Daerah666 Dilihat

Reformasiaktual.com//BOGOR-
Pemdes Bagoang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor swadaya membangun jalan lingkungan bersama masyarakat di empat titik pertama pembangunan jalan lingkungan di Kp Bagoang Rt 04/04. Kp Bagosng Rt 04/03. Kp Bagoang Rt 01/04. Kp Bagoang Rt 03/03 dan di tambah pembangunan trimbun stadiun mini berlokasi di Kp Bagoang Rt 03/04.

Pembangunan tersebut didanai dari hasil swadaya masyarakat desa setempat.
Sementara Kepala Desa Bagoang Sùyata saat di konfirmasi media Reformasi Aktual mengatakan, “jalan yang di bangun di empat titik dan bangunan stadion mini itu dari dana hasil secara swadaya, alhamdulillah warga di sini antusias ikut berpartisipasi membangun jalan. Pembangunan jalan ini murni hasil swadaya masyarakat Desa Bagoang. Kami membangun jalan ini, karena sebagai jalan lingkungan sudah tidak layak untuk di lintasi” ,ucapnya.

Kades menambahkan,
“Prihatin kalau musim hujan, warga kesulitan mengakses jalan ini. Jalan sudah lama belum di perbaiki makanya kami memilih untuk swadaya. Mengingat dana Samisade tidak bisa di bangunkan utuk pembangun jaling yang dananya kurang dari 200 ribu, makanya kami dan warga swadaya membangun jalan ini,” pungkasnya.

 

( Dedi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *