Peringati Hari jadi 45 tahun Desa Rimbo Mulyo: Kita junjung Tinggi Kebersamaan Membangun Desa”

Daerah697 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//KAB.TEBO-Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Rimbo Mulyo yang ke 45 tahun, semangat dan antusias warga desa Rimbo Mulyo, kecamatan Rimbo bujang, Kabupaten Tebo ini sangat tinggi. Meski menghadapi masa pandemi tidak menyurutkan kebersamaan dan kreativitas warga Desa Rimbo Mulyo.

Acara yang di selenggarakan di halaman Kantor Desa Rimbo Mulyo kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo pada hari sabtu (29/01/2022).

Dalam acara kegiatan Ultah desa Rimbo Mulyo tersebut di hadiri Kasi pemerintahan Kabupaten Tebo H. Jumrah, Camat Rimbo bujang, M. Syarif, SE. ME, Danramil 416-07 Rimbo Bujang Kapten Inf. Wakhid Nurokim, Anggota DPRD Tebo Fraksi PKB Imam syafi’i, S.pt , Kepala puskesmas Rimbo Bujang 2, Lurah dan kepala desa tetangga Desa Rimbo Mulyo, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat Desa Rimbo Mulyo.

Hari Ulang tahun Desa Rimbo Mulya ini mengambil Tema “Kita Junjung Tinggi kebersamaan membangun desa”

Dalam menyambut Ultah Desa Rimbo Mulyo yang ke 45 banyak event dan kegiatan yang di lakukan, seperti lomba Bolla Volly, lomba kebersihan dan event dan lomba-lomba lainya yang tentunya dapat memberi motivasi dan semangat kebersamaan Desa Rimbo Mulya, Dalam hari Ultah Desa ini juga mengadakan kegiatan hiburan masyarakat yakni kesenian jaran kepang pada sabtu malamnya.

Sumarno selaku kepala desa Rimbo Mulyo dalam sambutannya menuturkan,

“Dalam acara ulang tahun Desa Rimbo Mulyo mengajak masyarakat dan segenap komponen untuk memajukan desa kita , desa yang mandiri (gemah ripah loh jinawi) subur makmur masyarakatnya, semoga berkah untuk desa di rimbo mulyo ini, karena desa kita sudah punya modal yaitu masyarakatnya yang sudah vaksin kurang lebih 98 persen”Ujarnya

” Saya walaupun sebagai kepala desa sudah tua, saya perlu bimbingan dan arahan , motivasi agar kami trus bersemangat dalam membangun desa kami, dan kami akan membuktikan wacana atau amanah dari bapak bupati di saat kami di lantik”Tegasnya

 

Senada dengan puji giyarto selaku Tokoh masyarakat Desa Rimbo Mulyo berharap agar kepala desa memperbanyak membangun pertanian dan pendidikan guna membangun SDM yang berkualitas. Sedangkan pemilihan kepala desa pertama kali di desa rimbo mulyo ini tahun 1982 “ungkap nya.

Dalam sambutannya Bupati Tebo yang di wakili Kepala kasi pemerintahan Kabupaten Tebo H. Jumrah menuturkan,

“mengharapkan dalam membangun desa rimbo mulyo ini agar semua elemen di perdayakan , baik tokoh masyarakat, pemuda, jangan sampai di tinggalkan harus saling berkordinasi agar nantinya kita mudah dalam bekerja” Ungkapnya.

” pembangunan memperdayakan masyarakat , seperti BUMDES jangan hanya satu usaha saja artinya gimana caranya untuk bisa mendapatkan PAD desa kita”lanjutnya

” kepala desa sering berkoordinasi dengan bapak camat, Dan juga sesekali ke instasi kabupaten tebo, guna memajukan desa dan meningkatkan pelayanan dengan cepat ” pungkasnya.

Acara di akhiri dengan makan bersama di aula Desa Rimbo Mulyo dan pembagian hadiah dan Piala peserta lomba Desa Rimbo Mulyo.

 

(Team RA Tebo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *