Tim Pembina Kabupaten Probolinggo dan Pemantau Kecamatan Besuk Berkunjung ke TPS saat Pilkades

Daerah904 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Probolinggo- Pilkades serentak se-Kabupaten Orobolinggo Jawa Timur, dimana 250 desa menggelar pesta demokrasi pilkades serentak untuk menentukan dan menghasilkan pemimpin desa yang terpilih langsung oleh rakyat,Sabtu/19/02/ 2022.

Di hari yang ber sejarah ini kamis 17/ Februari/2022 Desa Alas Kandang ini lah kami Tim Media Reformasi Aktual memantau jalannya pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Tidak berselang lama keberadaan tim media Reformasi Aktual di TPS 03 Desa Alas Kandang kedatangan tamu special yaitu Tim Pembina Kabupaten Probolinggo yang terdiri dari
Kepala Dinas Perkim Bapak Oemar Syarief, ST, MT dan Kepala Dinas Sosial yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Bapak H. Mahbub Maliki, S.Sos, M.Si Dan Tim Pemantau Forkopimka Kecamatan Besuk di antaranya Puja Kurniawan, S. STP. M.Si Selaku Camat Besuk, Peltu Edy Sutrisno Selaku Plt Danramil 0820/14 Besuk, AKP Taufiq Nur Hidayat Selaku Kapolsek Besuk dan Slamet, S. Sos. MM Selaku Kasi Trantib Kecamatan Besuk.

Kami Tim Media Reformasi Aktual juga mewawancarai Edi Suharyono Ketua KPPS Desa Alas Kandang menjelaskan ada 9 TPS yang tersebar di Desa Alas Kandang.

Hasil rekapitulasi bersama panitia pilkades tercatat bahwa No Urut 1 Calon Kades Muhammad Taufiq memperoleh jumlah total keseluruhan suara 882 serta nomor urut 2 Calon Kades Muhammad Hobibur Ridho memperoleh jumlah total keseluruhan suara 2.093.

Dengan hasil rekapitulasi tersebut di menangkan oleh Calon Kades nomor Urut 2 Muhammad Hobibur Ridho. Sehingga Panlih melaporkan ke BPD untuk di lanjutkan ke Plt Bupati terkait hasil Pilkades Desa Alas Kandang, dan untuk mendapatkan SK kepala desa dari Plt. Bupati, yang berdasarkan tahapan pelaksanaan pilkades pelantikan kepala desa definitif di laksanakan bulan mei 2022″, pungkasnya .

 

Mauzun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *