Wakil Bupati Pemalang, Apresiasi RAT KPRI Pamungkas

Kepala Daerah659 Dilihat

 

 

𝙍𝙚𝙛𝙤𝙧𝙢𝙖𝙨𝙞𝙖𝙠𝙩𝙪𝙖𝙡. 𝙘𝙤𝙢//𝙋𝙚𝙢𝙖𝙡𝙖𝙣𝙜/𝙅𝘼𝙏𝙀𝙉𝙂- Wakil Bupati Mansur Hidayat, S.T., mewakili Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si, menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pamungkas Kabupaten Pemalang, yang di laksanakan di Hall The Winner Premier Hotel, Rabu (2/3/2022).

Rapat setiap tahun diselenggarakan itu, dihadiri Kepala Bappeda Sujarwo, S.E, M.M, Kadis Koprindag Drs.Hepi Priyanto,M.M, Jajaran OPD, serta jajaran Pengurus dan Anggota KPRI Pamungkas Kabupaten Pemalang.

Wakil Bupati Mansur Hidayat, S.T, mewakili Bupati Pemalang, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pengurus, pengawas, dan anggota KPRI Pamungkas atas segala hal yang telah dilakukan dalam mengelola dan mengembangkan KPRI Pamungkas sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing.

Mansur Hidayat juga menjelaskan, Koperasi merupakan salah satu pilar nasional, dengan demikian agar perekonomian nasional berjalan stabil dan juga meningkat, maka perlu adanya dukungan yang kuat dari koperasi-koperasi sehat.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada KPRI Pamungkas yang hingga pada saat ini masih termasuk dalam kategori koperasi sehat”.Kata Wabup Mansur

Namun demikian, Wabup Mansur juga mengingatkan keberhasilan yang telah diraih tidak menjadikan KPRI Pamungkas lupa diri. Ingatlah, bahwa tantangan yang dihadapi saat ini sangatlah berat. Persaingan usaha, baik antara koperasi maupun badan usaha lain semakin meningkat. Sehingga perlu adanya langkah-langkah strategis yang inovatif dan kreatif dalam mengelola koperasi, agar kinerja KPRI Pamungkas juga turut meningkat.

Melalui Rapat Anggota Tahunan ini, sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas dalam mengelola Koperasi selama tahun 2021.

“Saya menghimbau agar dilaksanakan pula evaluasi dan masukan dalam pelaksanaan program kerja di tahun anggaran 2021”.ungkap Wabup Mansur

Sebelum menutup sambutannya, Wabup Mansur Hidayat, menyampaikan terimakasih telah menerapkan protokol kesahat 5M selama acara berlangsung, dan mengajak lakukan Vaksinasi Covid -19 secara lengkap, baik dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster) sebagai dukungan nyata terhadap pelaksanaan program penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang untuk terciptanya Herd Immunity sehingga dapat mewujudkan Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni).

Sementara itu, Ketua Pelaksana RAT KPRI Pamungkas Ir. Drs. H. Muslim, dalam laporannya mengatakan, untuk dibidang organisasi bahwa selama ini anggota sangat banyak karena setiap bulan ada yang pensiun, namun pengadaan juga tidak sebanding juga dengan pensiun maka anggotanya berkurang dan terakhir 536 Orang, namun dengan kesabaran dan ketetenan dengan pendekatan ke Dinas intntasi untuk tahun ini jumlah anggota meningkat sebanyak 23 orang.

 

Untuk dibidang Keuangan sendiri, H. Muslim menuturkan untuk pertembahan modal yang semula akhir Desember tahun 2020 tercantum lebih dari senilai Rp 10.158.000.000, mengalami kenaikan menjadi Rp. 10.227.0000.000.lebih per 30 Desember 2021.Kemudian untuk penyusupan pengurus dari target Rp. 745.000.000 tercapai senilai Rp. 668.678.000 yaitu tercapai 90%.

“jadi untuk percapaian target antara 80%- 90% alhamdulillah masih kategori baik, adapun adanya anggota bermasalah maka kami melakukan pendekatan dengan baik secara persuasif maupun secara surat resmi kedinasan, Alhamdulillah bisa diatasi walupun sesuai dengan harapan, mereka mau mengangsur walaupun tidak sesuai, yang jelas kedepan bisa maksimal”.Kata Muslim

𝗣𝗲𝗻𝘂𝗹𝗶𝘀 : 𝗨𝘀𝗺𝗮𝗻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *