Dansektor 22 Citarum Harum Melakukan Karya Bakti Bersihkan Sungai Cidurian dalam Memperingati Hari Air Dunia

TNI/Polri518 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BANDUNG- Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-30 Tahun 2022 Dansektor 22 Citarum Harum beserta jajaran bekerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum menggelar acara senam sehat,pembikinan resapan air,peaburan bibit ikan dan restorasi atau pembersihan sungai Cidurian, Selasa (22/03/2022).

Setiap tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Dunia (HAD).

Pada 2022, Hari Air Sedunia (World Water Day) mengusung tema ‘Air Tanah – Membuat yang tak terlihat terlihat’ atau Groundwater.

 

Dansektor 22 Citarum harum Kol.inf, Eppy Gustiawan juga ikut andil dalam rangka kegiatan peringatan hari air sedunia ini.beliau bersama jajarannya dan berkolaborasi dengan unsur BBWS Cirarum melakukan karya bakti pembersihan Sungai Cidurian .

Kol.Eppy Gustiawan mengatakan kepada Wartawan Reformasiaktual.com dan Faktarepormasi.com,”hari ini setiap tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia Saya sebagai Dan Sektor 22 Citarum Harum hari ini kita bersama sama dengan BBWS Citarum ,Kapolsek dan Camat Rancasari melakukan karya bakti membersihkan aliran Sungai Cidurian yang bertujuan agar bersih dan alirannya lancar apalagi sekarang musim penghujan”, ungkapnya.

Lebih lanjut ,”Air adalah salah satu elemen yang penting bagi kehidupan manusia makanya kita harus betul-betul bisa menjaga dan merawatnya dan tak terkecuali sungai apalagi kalau sungai bersih kan aliran air sungai takan terhambat dari hulu ke hilir apalagi sekarang musim penghujan jadi takan meluap dan banjir kalau alirannya lancar”, jelasnya.

 

Kegiatan ini bukan haya seremonial belaka tapi kita berharap mari semuanya kita bersama-sama merawat dan menjaganya,apalagi aliran sungai di Bandung banyak, dari mulai Citarum ,Abak Citarum Dab cicitnya kurang lebih sepanjang 130km.
Kebetulan beberapa hari yang lalu kita laksanakan juga karya bakti dan ada kunjungan dari Menkeu,alhamdulilah evaluasi pada taun 2021 Sungai Citarum katagori tercemar ringan dan kita berharap di taun 2025 atau sampai 230 Citarum menjadi berai dan airnya bisa di konsumsi oleh masyarakat”,paparnya.

Dansektor 22 menghimbau terhadap masyarakat agar selalu menjaga dan merawat lingkungan kita terutama Air sebagai sumber kehidupan .

Setelah acara tersebut Dansektor 22 Kolonel Eppy Gustiawan dan
pihak BBWS Citarum beserta unsur Muspika akhirnya melakukan kegiatan lainya.

 

Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *