Jelang Ramadhan, Solider Group Sulsel Kunjungan Silaturahmi ke Ponpes Darul Istiqamah Lappae

Daerah477 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas dengan semua kalangan, Team Solidaritas Jurnalis dan Aktivis Lintas Daerah (Solider Group) Sulsel, Merupakan gabungan dari Media Cetak dan Online serta Lembaga yang di wakili oleh Media Reformasi Aktual dan Kompas Timur News melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren.

Kali ini, Solider Group mengunjungi kawasan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappae, Disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Al- Uztadz Nasir, S. Pd., M. Pd.,Di ruang kantor ponpes Darul Istiqamah Lappae, Dusun Sumpang Ale, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Uztadz Nasir kepada Team Solider Group memaparkan jika hari ini ada dua jenis kegiatan yang akan digelar di Ponpes Darul Istiqamah Lappae.

“Insya Allah hari ini ada dua kegiatan yang digelar, Sementara berlangsung saat ini yaitu Daurah Pembekalan Da’i selama dua hari, Agenda rutin kita menjelang masuknya Bulan suci Ramadhan yang dihadiri oleh Mubaligh dan Muballighat, Imam Desa dan Imam Masjid, Insya Allah setelah itu ada Penyetoran hafalan Juz 30 oleh 4 Orang santriwati kami”, Paparnya, Rabu (30/03/2022).

Sementara itu di Masjid kompleks Ponpes Darul Istiqamah Lappae tempat kegiatan ini digelar, Narasumber Daurah Pembekalan Da’i, Al-Mukarramah, Uztadz M. Iqbal Coing, S. Pd.i., M. Pd., Disela-sela acara menuturkan bahwa, Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan bahan masukan bagi para Mubaligh dan Muballighat.

“Ini adalah kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan bahan bahan ceramah Ramadhan bagi para Da’i, Dan materi materi yang diberikan kali ini sebagai pembekalan juga agar bisa diamalkan dalam kepribadian dan kehidupan sehari-hari”, Tuturnya.

Acara yang di lanjutkan dengan penyetoran hafalan Juz 30 oleh santriwati di Ponpes Darul Istiqamah Lappae ini mendapat apresiasi dari Uztadz Iqbal yang juga memberikan ceramah nasihat.

“Masya Allah, Saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang di raih oleh anak anak kita dalam menghafal Al-Qur’an, Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ponpes Darul Istiqamah Lappae dibandingkan Tahun sebelumnya, Harap hal ini lebih ditingkatkan dan anak anak kita ini dapat lebih giat lagi dalam menghafal, Memahami serta mengamalkan isi dan kandungan Al-Qur’an dengan niat karena Allah”, Paparnya.

Senada dengan hal ini, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Uztadz Nasir turut memberikan selamat kepada keempat santriwati tersebut, Yakni: Raihanatul Jannah, Widya Syafa Marsya Wisyanda, Mutmainnah Yusuf dan Andi Rika Saputri Akmal, Menurutnya prestasi ini merupakan buah dari kesungguhan, Ketekunan dan kesabaran serta kedisiplinan para santriwati dalam menghafal Al-Qur’an selama ini.

“Alhamdulillah, Keempat anak anak kita yang menyelesaikan hafalannya hari ini, Merupakan hasil dari kerja keras, Ketekunan dan kedisiplinan mereka dalam menghafal Al-Qur’an, Tentunya capaian ini tidak bisa di raih tanpa kesabaran dan keteguhan dua Orang pembinanya yang selalu mendampingi adik adiknya dalam menghafal, Maka berterima kasihlah kepada kedua Orang ini”, Jelasnya.

Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Lappae juga berharap agar Orang Tua Santri yang menyekolahkan anaknya di Pesantren ini bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak Pesantren dalam membina dan mendidik anak-anaknya.

“Kepada Bapak dan Ibu Orang Tua Santri, Saya berharap agar diberikan kepercayaan untuk mendidik dan membina anak anak kita ini, Disini para Santri dan Santriwati betul betul digembleng dalam berbagai hal, Termasuk kedisplinan juga, Jadi kalau anak anak kita kena teguran dan kena marah, Semua itu untuk kebaikan mereka sendiri, Lihat keempat anak anak yang selesai diuji hari ini, Itulah hasil dari kedisiplinan dan ketekunan mereka selama ini, Jadi Ibu tenang dan percayakan saja selama anaknya berada dalam binaan Kami”, Pungkasnya.

 

(PANJY ARDIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *