Ajak Warga Patuhi Prokes, Polres Tapsel Bersama 3 Pilar Gelar Operasi Yustisi di Angkola Timur

TNI/Polri462 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Mengajak warga masyarakat agar patuhi Prokes (Protokol Kesehatan) ditengah Pandemi yang masih melanda, Polres Tapsel bersama 3 pilar yakni TNI (Kodim 0212/TS) serta Pemkab Tapsel menggelar Operasi Yustisi di Jalinsum Padangsidimpuan – Pal XI tepatnya di Desa Pargarutan Jae Kecamatan Angkola Timur Tapsel, Selasa pagi (12/4/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan Operasi Yustisi yang digelar bersama 3 pilar (TNI-POLRI dan Pemerintah) ini dimaksud untuk memberikan edukasi dan mengajak warga masyarakat untuk patuhi Prokes di bulan Puasa Ramadhan agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

” Operasi Yustisi kita gelar untuk mengajak warga agar tetap patuhi Prokes di bulan Puasa,” kata Kapolres.

Disebutkan Kapolres lagi, Operasi Yustisi di Wilkum Polres Tapsel ini dipimpin Pawas Kasiwas Polres Tapsel Iptu RN.Tarigan, SH dan Padal Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Edy Sofyan Nasution, SH.

Dilokasi Operasi Yustisi, Polres Tapsel bersama 3 Pilar memberikan himbauan Prokes kepada warga masyarakat yang sedang melintas di lokasi Operasi Yustisi agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dari hasil Operasi Yustisi ini, sebanyak 50 orang diberikan sanksi, 30 orang diberikan sanksi lisan dan 20 orang lainnya diberikan sanksi tertulis.

Selain mengajak warga dan menerapkan hukum prokes kepada warga masyarakat, Operasi Yustisi ini juga membagikan masker sebanyak 50 pcs (bantuan Polres Tapsel) kepada pelanggar Prokes.

Operasi Yustisi ini menurunkan 5 orang personil Polres Tapsel, 3 orang personil TNI Kodim 0212/TS, Satpol PP Tapsel 4 orang, BPBD 4 orang dan Dishub Tapsel 1 orang.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *