Kapolres Tapsel Mengimbau Jukir Agar Kutip Parkir Sesuai Aturan yang Berlaku

TNI/Polri650 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Dengan kedepankan sikap humanis, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengimbau juru parkir (Jukir) yang ada di Objek Wisata Aek Sijorni agar mengutip uang parkir sesuai dengan aturan kutipan yang berlaku di lokasi wisata.

“Kami menghimbau kepada petugas parkir agar mengutip biaya parkir kendaraan di Aek Sijorni dan lokasi wisata lainnya, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” terang Kapolres di sela peninjauan lokasi wisata Aek Sijorni, Jumat (6/5/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada para Jukir yang bertugas, agar melayani dengan baik sehingga wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman. Apabila kunjungan para wisatawan meningkat, secara tidak langsung, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat, dengan berputarnya roda perekonomian di lokasi wisata.

“Kita harus bisa mencitrakan ke wisatawan bahwa, lokasi wisata di Tapsel khususnya Aek Sijorni, aman dan nyaman untuk dikunjungi, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat Tapsel tentunya,” jelas Kapolres.

Kapolres Tapsel juga mengimbau kepada para Jukir, agar menghindari tindakan yang mengarah ke pungutan liar (Pungli). Sebab, hal itu bisa merugikan wisatawan dan dikuatirkan bisa mengakibatkan minimnya minat orang lain untuk berkunjung ke lokasi wisata yang kerap marak aksi Pungli.

“Selain itu, petugas parkir harus bisa memastikan kapan waktu kendaraan itu harus keluar maupun masuk ke lokasi parkir, guna menghindari terjadinya kemacetan di lokasi wisata,” tandas Kapolres.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *