Abah Danu Panglima 01 DPP Ormas GAIB 212 dan Tokoh Budaya Sunda yang Berjiwa Sosial 

Lembaga1589 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG- Bertempat di rumah kediaman H . A . Sofyan . R Atau Lebih Di kenal dengan sebutan Abah Danu yang beralamat di Jln . Raya Soreang Ciwidey km 25 . Cukanggenteng . Rt 04. Rw. 01. Desa Cukanggenteng .Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung Provindi Jawa Barat, salahsatu Sesepuh Budaya di Bandung Khususnya dan Jawa Barat umumnya sekaligus sebagai Panglima 01 DPP Ormas GAIB 212,Media Reformasi Aktual berkesempatan bersilaturahmi dan wawancara khusus pada
Rabu 11 mei 2020.

Sosok Abah Danu memang tidak asing lagi bagi kalangan Pencinta Seni dan Budaya Sunda Bandung umumnya Jawa Barat, beliau sudah sejak lama aktif melestarikan dan memelihara Budaya dan tradisi Budaya Sunda apalagi beliau juga mempunyai Paguron ( Padepokan) Pencak Silat.
Abah danu juga di kenal sebagai organisator sejati yang sekarang menjabat sebagai Panglima Ormas GAIB 212.

Organisasi Masyarakat Gabungan Anak Indonesia Bersatu atau lebih dikenal di sebut Ormas Gaib 212 adalah organisasi kemasyarakan yang mengedepankan aspek Seni Budaya,Keagamaan dan Sosial Kemasyarakan,dan pendukung pemerintah serta menjaga keutuhan NKRI ini lahir dari paguyuban biasa, terus berubah menjadi LSM pada taun 2009,dan bertranformasi menjadi Ormas pada taun 2016.
Orang awam sering mengira ada kaitannya Ormas Gaib 212 dengan PA212 padahal itu gak sama sekali dengan PA 212. Ormas Gaib 212 tidak berkaitan dengan PA212, dan Ormas Gaib sudah ada sejak tahun 2009″, umgkap Abah Danu.

Lebih lanjut ,”Ormas GAIB 212 lahir di Cianjur dan sekarang juga berkantor Pusat di Cianjur dengan Pendiri H . Dadan Suhendar,Spd dan penasehat sesepuh Abuya Syar’i Banten .
Dari pertama cuma beranggotakan 9 orang dan Alhamdulilah sekarang dengan berjalannya waktu dan perkembangan yang pesat anggota sudah mencapai 35 ribu orang lebih dan ada di 13 Provinsi di Nusantara,” papar Abah Danu.

Selain itu Abah Danu juga berpesan kepada semua jajaran dan Anggota Ormas Gaib 212 se Nusantara agar selalu menjaga marwah kehormatan Ormas GAIB 212 jangan sampai ternodai oleh kepentingan apapun apalagi di pakai alat bertindak Negatif, serta harus bisa bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah dan selalu menjaga kedaulatan NKRI, serta mengedepankan membantu masyarakat yang lemah, yang kurang mampu, yang butuh di bantu, karena lebih mulia tangan diatas dari pada tangan dibawah.

Serta hidup bukan tentang siapa yang terbaik tapi siapa yang bisa berbuat baik,dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat buat manusia lainnya GAIB 212 Saraksa Sajiwa, GAIB 212 Jaya,”jelasnya.

Ormas GAIB 212 memang sudah banyak di kenal Masyarakat, khususnya masyarakat kalangan bawah karena pergerakan Ormas yang satu ini sering di bidang sosial selain budaya”, pungkasnya.

 

Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *