Kapolres Tapsel dan Forkopimda Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

TNI/Polri728 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dan unsur Forkopimda menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (5/7/2022) pagi.

Kapolres dan Forkopimda mengikuti acara itu dari Aula Pratidina Mako Polres Tapsel. Adapun tema yang diangkat dalam Upacara yang berlangsung khidmat itu, yakni: “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam amanatnya, Presiden mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di mana pun berada dan bertugas. Presiden meminta agar anggota Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Serta ciptakan transformasi Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” kata Presiden.

Kemudian, Presiden meminta agar Polri tetap mengedepankan strategi pemolisian proaktif, tindakan humanis, dan Presisi dalam mencegah maupun menangani Covid-19 serta berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, dan cepat secara konsisten serta berkelanjutan

Selanjutnya, Presiden berpesan agar Polri meningkatkan transformasi menuju Presisi dalam penegakan hukum, guna mewujudkan prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Lakukan upaya kepolisian yang humanis dan tegas, lakukan pelaksanaan tugas dengan baik dan modern, serta lakukan inovasi kreatif. Jangan sampai kalah oleh pelaku kejahatan,” tandasnya.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut di antaranya, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Plh Sekda Padang Lawas Utara Haholongan Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan Faisal, Forkopimda Plus, para PJU Polres Tapsel, dan para OPD.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *