Peringatan HBA ke-62 di Tapsel, Kapolres : Kiranya Kerjasama Penegakan Hukum Polri dan Kejaksaan Makin Erat

TNI/Polri171 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menyampaikan, momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, diharapkan menjadikan kerjasama antara Polri dan Kejaksaan dalam penegakan hukum semakin erat ke depan. Begitu juga, kata Kapolres, kerjasama Kejaksaan dengan Forkopimda dan elemen masyarakat lain diharapkan terus berjalan.

“Sehingga Bapak Kajari Tapanuli Selatan (Antoni Setiawan) semakin sukses dalam menegakkan hukum di Kabupaten Tapanuli Selatan,” kata Kapolres disela syukuran peringatan HBA ke-62 dan Hari Ulang Tahun ke-XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Jumat (22/7/2022) siang.

Pada acara yang digelar di Halaman Kantor Kejari Tapsel di Sipirok itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Kajari yang selama ini telah mendukungnya selama bertugas di Polres selama lebih kurang dua tahun. Terkhusus, sebutnya, ucapan terimakasih dalam hal penegakan hukum berkaitan dengan Restorative Justice (RJ).

“Yang dimana bahwa hukum adalah pilihan terakhir dan hal ini didukung dengan peresmian Rumah RJ Sopo Partahian dan kami sangat mengapresiasi hal ini,” jelas Kapolres.

Dalam hal tema HBA ke-62 kali ini, yaitu : “Kepastian Hukum, Humanis menuju Pemulihan Ekonomi Nasional”, menurut Kapolres beberapa waktu yang lalu untuk pemulihan ekonomi telah dibentuk Satgas. Kapolres berharap, pembentukan Satgas itu kiranya menjadi acuan bagi Forkopimda khususnya di Tapsel untuk mendorong masyarakat mendukung pemulihan Nasional (PEN).

“Sekali lagi, kami dari Polres Tapanuli Selatan mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, semoga ke depan Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan semakin sukses dan bersinergi dengan seluruh unsur Forkopimda dan elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tutur Kapolres.

Senada diungkapkan Sekdakab Tapsel, Parulian Nasution. Dia berharap lewat momentum HBA ke-62 ini, ke depan dapat jadikan Polri serta Jaksa solid dan kompak guna mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Sementara, Kajari Tapsel, Antoni Setiawan, juga turut mengucapkan terimakasih ke Sekdakab dan Kapolres Tapsel, yang telah hadir langsung memberi ucapan selamat HBA ke-62. Kiranya, harap Kajari, hal ini menjadi titik awal motivasi bagi pihaknya untuk menjadi lebih baik lagi, bagi bangsa dan negara khususnya daerah Kabupaten Tapsel.

“Kami juga berharap, kehadiran kami dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ucap Kajari.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *