Kesenian Kuda Lumping Ikut Meriahkan HUT RI yang ke 77

Budaya410 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//MESUJI-
Desa Fajar Indah Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Minggu 21 Agustus 2022 adakan hiburan kuda lumping di lapangan balai desa, dan sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, yang sudah di laksanakan mulai dari tanggal 14 Agustus hingga hari ini.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh bapak Nadir selaku kepala desa beserta jajarannya dan hampir seluruh warga masyarakat ikut hadir meramaikan bahkan banyak pula dari desa tetangga.

Acara di mulai dari hari Minggu pagi sampai malam nya di lanjutkan pembagian hadiah dari berbagai macam lomba yang sudah lebih awal di laksanakan

Warga masyarakat yang hadir sangat antusias untuk melihat dan meramaikan acara tersebut salah satunya”jadno “(40) warga masyarakat sekitar Desa Fajar Indah mengatakan, “Kami lebih senang dengan hiburan ini dari pada hiburan masa kini, karena selain hiburan,ini adalah salah satu budaya asli Indonesia dan membuat kita ingat kembali sejarah jaman terdahulu”terangnya.

Kami selaku warga masyarakat berharap agar budaya-budaya asli Indonesia bisa di terus di lestarikan dan bukan hanya budaya Jawa saja kesenian dan budaya dari sumatera sangat banyak sekali khusus nya yang di Provinsi Lampung,” tuturnya.

 

(Roni))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *