Wali Kota Tanjung Balai Terima Audiensi Yayasan Al Maqu Indonesia 

Kepala Daerah268 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI – Wali Kota Tanjung Balai H. Waris Tholib didampingi Pj Sekda Nurmalini Marpaung menerima audiensi Yayasan Alfi Madani Qur’an (Al Maqu) Indonesia, di ruang kerjanya, Kantor Wali Kota Tanjung Balai, Selasa (30/8).

Dalam audiensi, pihak Yayasan Al Maqu Indonesia dipimpin Ustaz Alfi Syahri selaku Direktur Al Maqu Indonesia menyampaikan bahwa maksud beraudiensi terkait keinginan dalam menjalin kerjasama berkaitan dengan Edukasi Pendidikan yakni kegiatan Roadsow Berkisah Islami dan Motivasi Qur’an kepada pendidikan formal serta non Formal di Tanjung Balai.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib pun menyambut baik niatan kerjasama tersebut.

“Memang harus ada upaya kita, bagaimana generasi muda saat ini lebih mengetahui sejarah, perjuangan, peradaban dan tokoh Islam pada masa lalu untuk dijadikan inspirasi masa kini. Apalagi saya dengar tadi cara dakwahnya berbeda dengan dakwah kebiasaan pada umumnya.

Semoga niat baik Yayasan Al Maqu mampu mengenalkan sejarah Islam dan menjadi amal jariah buat kita semua. Saya berharap setiap kegiatan syiar agama di Tanjung Balai semakin meningkat demi membentengi akhlak dan moral anak bangsa,” ucap Waris.

Yayasan Alfi Madani Qur’an di setiap road shownya bekerjasama dengan Penceramah Berkisah dengan Media Boneka Lucu yaitu Andi Rahim Pardomuan Siregar dengan boneka lucunya ‘Si Alang’ untuk menyampaikan kisah-kisah Islami kepada generasi muda.

Andi atau  Ustaz Andi adalah salah satu kontestan AKSI Indosiar mewakili Sumatera Utara. Andi saat ini menjadi pengkisah Islami nasional.

“Inilah tujuan dan niat kami, bagaimana bekerjasama untuk menyukseskan Roadsow Berkisah Kak Andi/Ustadz Andi dan Boneka Sialang beserta Motivasi Qur’an di berbagai sekolah dari Tingkat Paud, TK/RA, SD dan MIS, SMP dan SMA se-kota Tanjungbalai,” kata Ustaz Alfi Syahri selaku Direktur Al Maqu Indonesia yang langsung hadir pada kesempatan audiensi itu.

D M.P.Sinurat/ S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *