Kapolsek Batangtoru Ajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

TNI/Polri214 Dilihat

 

Reformasiaktuql.com//TAPANULI SELATAN- Bersama Forkopimca, Kapolsek Batangtoru ajak masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan di era inflasi di Desa Huta Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Jumat (9/9/2022).

Dalam menggalakkan ketahanan pangan di era inflasi bersamaan dengan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sekitar pukul 09.00 Wib, Forkopimca Kecamatan Batangtoru menggelar kegiatan untuk peningkatan kreatifitas masyarakat mulai dari membersihkan lahan pertanian warga, membersihkan rumah ibadah hingga melakukan bedah rumah.

Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak mengatakan, gerakan ketahanan pangan mulai dari pemanfaatan lahan kosong dan budidaya ikan di kolam milik warga Desa Huta Baru sangat potensial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kesadaran masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong juga merupakan peluang dalam peningkatan kesejahteraan. Tentu, nanti bisa ditanami tanaman palawija,”ujarnya.

Menurut Kapolsek, sebelumnya Kecamatan Batangtoru berhasil menang dalam perlombaan yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Tapsel sebagai Kecamatan Terbaik dalam Kemandirian Pangan.

“Kita akan terus mendorong dan menggalakkan ketahanan pangan secara bersama-sama dengan masyarakat,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara, Camat Batang Toru, Danramil Batang Toru, PKK Kecamatan Batang Toru, Personil Polsek Batangtoru dan Babinsa.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *