Munas Perdana Komunitas 234 SC Ubah Status Jadi Ormas

Nasional609 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Jakarta- Sejumlah tokoh nasional menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) pertama 234 SC yang berlangsung hari ini di gelar di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta. Sabtu (17/9/2022).

Adapun tokoh nasional yang hadir dicari ini antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Selain tokoh nasional, Musyawarah Nasional ini juga dihadiri oleh beberapa delegasi manajemen 234SC dari kota dan kabupaten di Indonesia bertajuk “Menjaga Solidaritas dan Persaudaraan, Bersatu dalam Karya Membangun Nusa dan Bangsa”.

Ketua Umum DPP 234 SC KRMH. Sahid Abishalom Soerjosoemarno mengatakan, tujuan Musyawarah Nasional pertama ini adalah untuk mempererat hubungan antara anggota dan pengurus 234 SC di seluruh Indonesia.Ke depan, 234 SC diharapkan bisa menjadi sebuah organisasi masyarakat yang akuntable, mandiri, dan professional.

“Organisasi 234 SC berawal dari perkumpulan anak-anak muda yang memiliki kreatifitas dalam bidang olahraga, seni dan budaya,” ungkapnya

“Munas pertama ini untuk menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) melalui sidang pleno, serta bermusyawarah bersama seluruh perwakilan 234 SC se-Indonesia mengenai arah dan tujuan organisasi,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara pembukaan Munas.

Dia menjelaskan, 234 SC merupakan organisasi berbasis massa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.Berbagai nilai yang diajarkan Pancasila diharapkan dapat diimplementasikan di kehidupan dan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Karena Bagi 234 SC, Pancasila adalah ideologi mutlak. Serta satu-satunya yang mewakili berbagai macam suku, budaya, ras, dan agama di Indonesia,” jelasnya.

(UsM-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *