Pimpin Rapat Internal dengan Para Perwira, Kapolres Sinjai Sampaikan Beberapa Hal Penting

Daerah368 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel).
Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik, M.Si pimpin rapat internal dengan para perwira. Bertempat di Lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai, Senin pagi (19/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno,SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasubbag, Kasi dan perwira staf Polres Sinjai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai sampaikan beberapa penekanan diantaranya terkait kejadian di Pinrang, diharapkan hal tersebut tidak terjadi di Sinjai, seluruh perwira mengingatkan anggotanya agar tidak melakukan hal hal yang dapat menurunkan citra Polri, Laksanakan tugas dengan baik serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan harkan dan martabat Kepolisian.

Kapolres Sinjai juga menyampaikan terkait masalah hasil taklimat akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri, agar bagian dan fungsi yang ada temuan, agar segera dijawab dan secepatnya dikirim.

Terkait masalah senjata api, bagi personel yang telah berakhir masa berlaku pinjam pakai senpi, supaya segera diperbaharui dan tidak ada personel yang memegang senpi yang kartu senpinya sudah tidak berlaku lagi.

“Persyaratan pinjam pakai senpi oleh personel harus melalui tes psikologi, harus dicek ulang apakah anggota tersebut masih pantas menggunakan senjata api sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta diutamakan personel yang pegang senpi di fungsi operasional”, Tegas Kapolres Sinjai.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengungkapkan, terkait masalah antisipasi gangguan kamtibmas, agar segala bentuk permasalahan ditengah- tengah masyarakat, bisa segera ditindak lanjuti dan diberikan kepastian, jangan sampai berkembang yang bisa menimbulkan permasalahan baru.

Kegiatan rutin seperti Patroli jajaran agar ditingkatkan dengan harapan, masyarakat merasa aman, dan nyaman, kegiatan tersebut sebagai upaya kita mencegah segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas, dan sebagai sumber informasi bagi kesatuan, perwujudan kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat.

Kapolres Sinjai berharap agar seluruh personel meningkatkan kinerjanya, kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kebijakan lebih lanjut dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sinjai.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *