Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta Ikut Andil Dalam Acara Pameran Nuswantarart “Grow & Excellent

Nasional240 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG-
Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta mewakili Kementrian Pertanian ikut serta dalam pameran Nuswantarart ” Grow& Excellent ” yang di selenggarakan oleh pihak Kementrian pemuda dan olah raga yang bekerjasama dengan Disdik pora Provinsi Jawa barat yang di adakan di Sarana olahraga Dispora Jabar Arcamanik Kota Bandung 30/9/2022.

Stand dari balai pengkajian teknologi pertanian Jakarta di pimpin langsung oleh kepala balai yaitu Ibu Dr.Nurhayati SP,M.SI. dan dalam stand juga ada beraneka ragam bibit pertanian dan pola tanam hidroponik dan sebagainya.

Mengusung tema pemanpaatan lahan pertanian dalam program pertanian perkotaan (Urban Farming) stand balai banyak di kunjungi pengunjung.
Kepada awak media kepala balai Nurhayati membeberkan alasannya

” Kita di sini atas nama Kementrian Pertanian hadir karena permintaan dari Kemenpora untuk mengambil bagian di sini,mengingat ini acara untuk pemuda jadi BPTP Jakarta untuk mengusung dari pada pemampaatan pekarangan / lahan sering di sebut juga Urban Farming,” paparnya.

Karena kalau di Jakarta lahan terbatas ,lahanya kecil yang banyak malah beton dan bangunan makanya solusinya Urban Farming seperti yang ada di sini kalau tidak berbasis lahan kita ambil basis ruang jadi kalau punya ruang 2×2 meter juga bisa,seperti pakai Pot,sistem hidroponik dan lain-lain.

Yang selama 2 tahun ini telah berjalan di Jakarta komoditi bibit cabai dan bawang merah yang sering kita tanam .

Setiap ada pameran kaya gini kita juga sering membagikan bibit kepada pengunjung untuk mengedukasi masyarakat agar mau menanam tanaman seperti bibit cabai,bawang,seledri,serta yang lainya,” pungkas Nya

Kepala Deputi Bidang Pemuda dan olah raga Kemenpora Prof.Dr.Faisal Abdullah SH. Juga menyempatkan diri mengunjungi stand Balai Pengkajian teknologi pertanian dan beliau beserta rombongan sempat menikmati minuman sehat yang terbuat dari rempah rempah dan buah buahan dari balai serta memberikan bibit tanaman kepada perwakilan wartawan peliput acara.

Deputi juga memberikan apresiasi terhadap program yang dilakukan oleh pihak kementrian pertanian dan memuji produk produk unggulan yang di bawa oleh BPTP berupa bibit bibit tanaman .

Red/Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *