Pemerintah Desa Batu Menyan Realisasikan BLT DD tahap III

DESA244 Dilihat

PESAWARAN//Reformasiaktual.com – Pemerintah Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap III, di Kantor Desa Batu Menyan. Rabu, (05/10/2022).

Hadir pada kegiatan ini ,Kepala Desa beserta seluruh Aparatur Desa, BPD, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran ” Muzakkar, S.Sos, Camat Teluk Pandan, yang dalam hal ini diwakili Kasi PMD “Ewin Fithori” TPP Kecamatan Teluk Pandan “ Irma Damayanti, S.Kom” Bersama Tim, Pendamping Lokal Desa, (PLD), Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kepala Desa Batu Menyan “ Syahruji “ dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT Dana Desa ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, antara lain keluarga miskin, tidak memiliki pekerjaan dan warga yang belum memperoleh bansos lain. Kepala Desa pun berharap semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat serta dapat digunakan sebaik-baiknya.

“ Alhamdulillah, BLT DD Tahap 3 ini sudah bisa di realisasikan, perlu diketahui bantuan ini deberikan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, yakni keluarga miskin, yang belum memiliki pekerjaan serta belum pernah mendapatkan bantuan apapun. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya” kata Kades

Sementara “ Ewin Fithori “ Kasi PMD Kecamatan Teluk Pandan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa bantuan BLT DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa ( DD ) merupakan bantuan yang sifatnya bukan Permanen. Ia pun berharap, bantuan ini dapat digunakan ke hal-hal yang sifatnya prioritas, selain itu Kasi PMD Kecamatan Teluk Pandan juga menyampaikan gambaran untuk penerimaan BLT DD Tahun Anggaran 2023 tidak lagi seperti Tahun 2022 sebanyak 40 % akan tetapi jumlahnya menurun menjadi 25 % sesuai dengan Keputusan Presiden untuk tahun 2023 bukan lagi masa Pandemi tapi masa Endemi, ewin juga mengatakan jika kegiatan penyaluran BLT DD tahap 3 ini merupakan kejadian langka, sebab dihadiri lansung oleh Bapak Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Bantuan BLT DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa ( DD ) ini merupakan bantuan yang sifatnya bukan Permanen. saya berharap, bantuan ini dapat digunakan ke hal-hal yang sifatnya prioritas, sebagai gambaran untuk penerimaan BLT DD Tahun Anggaran 2023 tidak lagi seperti Tahun 2022 sebanyak 40 % akan tetapi jumlahnya menurun menjadi 25 % sesuai dengan Keputusan Presiden untuk tahun 2023 bukan lagi masa Pandemi tapi masa Endemi, kegiatan penyaluran BLT DD tahap 3 ini merupakan kejadian langka, sebab dihadiri lansung oleh Bapak Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran ” Kata Ewin.

Lebih lanjut “ Muzakkar S.Sos ” Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, dalam sambutannyan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Batu Menyan atas undangannya, ia pun berharap kepada Kepala Desa Batu Menyan Untuk bisa selalu selektif dalam menyalurkan bantuan.

” Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Desa Batu Menyan yang telah mengundang saya pada kegiatan penyaluran BLT DD tahap 3 ini, saya berharap kepada Pemerintahan Desa Batu Menyan Untuk bisa selalu selektif dalam menyalurkan bantuan supaya bisa tepat sasaran. Ucapnya.  ( Nr/Roni RA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *