Ditlantas Polda Sumbar Serahkan Bantuan Mushalla Ali Bin Said – Nanggalo – Padang

TNI/Polri345 Dilihat

Reformasiaktual.com // Padang – Ditlantas Polda Sumbar, serahkan sejumlah bantuan bagi Mushalla Ali bin Said di RT 07 RW 01 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa pagi (18/10/2022).

“Bantuan kali ini, perdana untuk mushalla. Sebelumnya, diserahkan khusus untuk masjid. Sejak digulirkan Februari 2022 lalu, telah 150 unit masjid yang diberikan bantuan,” ungkap Koordinantor Program Peduli Masjid dan Mushalla Ditlantas Polda Sumbar, Ipda Yasliman, Selasa pagi.

Dikatakan, program ini diinisiasi Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya. Bantuan yang diserahkan berupa Sajadah, Al Quran, mukena, kain sarung dan uang tunai.

Selain menyerahkan bantuan, sedikitnya 1 regu  (10 orang) personel Ditlantas Polda Sumbar ditambah Pegawai Harian Lepas (PHL) dan PNS, membersihkan lingkungan mushalla.

Mulai dari WC, tempat berwudhu, pekarangan mushalla dan tempat areal shalat, dibersihkan. Karpet divacum dan disemprotkan wewangian.

Bantuan tersebut diserahkan Ipda Yasliman didampingi Aipda Riky Siswandi, Aiptu Lijal Lesmon dan Bripka Debi Maiday.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo di Kelurahan Surau Gadang, Aipda Hendri Hartono.

Bantuan diterima pengurus mushalla Ali bin Said, Wirzal Hidayat didampingi tokoh masyarakat di antaranya Afdil, Eka, Aguswarman, Fahmi dan lainnya.

Sementara, pengurus mushalla, Wirzal Hidayat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan jajaran Ditlantas Polda Sumbar.

Wirzal juga mengapresiasi program yang diinisiasi Kombes Hilman Wijaya beserta jajaran ini. Menurutnya, program ini merupakan wujud kepedulian Polri yang terus bermitra bersama masyarakat.

“Semoga bantuan ini jadi amal jariyah dan program ini terus berlanjut walau pimpinannya nanti berganti,” harap Wirzal.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *