Kontener Oleng Gusur Pohon Sehingga Roboh di Jalan Batusapi Pelabuhan Ratu

Reformasiaktual.com//SUKABUMI- Satu unit kendaraan Kontainer dengan nomor polisi B 9385 UEK tertimpa pohon di ruas jalan nasional Pelabuhanratu tepatnya di Cagar alam tangkuban perahu tepatnya di jalan Batu sapi Kecamatan Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Sabtu (14/1/23)

Kapolsek pelabuhan ratu Kompol Mangapul simangunsong yang berada d TKP dan langsung mengamankan dan mengatur arus lalun yang sempat Macet sepanjang 2 Kilometer.

“Kejadian sekitar pukul tujuh pagi. Mobil tersebut dari arah sukabumi menuju palabuhanratu, tiba di lokasi mobil menghindari motor dari arah berlawanan, kemudian ban belakang ke bahu jalan dan menabrak pohon, pohon tersebut tumbang dan menimpa bagian depan,” ujar Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangapul Simangunsong

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat kita cek TKP langsung amankan jiwa sopir dulu, karena terjepit, bisa kita lihat kontainer ringsek bagian depannya Langsung kita selamatkan, tadi dengan Damkar dan Samapta langsung kita potong batang pohonnya,”paparnya

Lanjut Mangapul, jalan dari arah Palabuhanratu menuju Kota Sukabumi ataupun Kota menuju Palabuhanratu, sempat mengalami buka tutup.

“Sopir kontainer mengalami luka ringan, Unit laka, sabhara dan damkar melakukan evakuasi, arus lalu lintas sudah kembali normal, sebelumnya diberlakukan buka tutup selama evakuasi,” jelasnya

“Para pengendara diminta hati-hati, terutama kontainer karena banyak pohon yang malang, tolong dipikir-dipikir dulu, disurvei dulu dengan timnya, jangan asal lewat aja
Karena pohon di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Palabuhanratu ini banyak pohon yang malang.” Pungkasnya

Nanda (25) warga cibuntu sebagai pengguna jalan juga mengomentari jalan nasioanal Koridor 3 termasuk jalan sekitar bagbagan dan batu sapi.

“Jalan Nasional koridor 3 ini memeng rawan terjadi kecelakaan ,di karenakan jalan berkelok dan kurang lebar sehingga banyak mengakibatkan kendaraan mengalami kecelakaan apalagi kalau ada kendaraan besar dengan Sumbu 3 keatas melintas d jalaur tersebut pasti ke belakangnya akan terjadi antrian kendaraan di karenakan jalan sempit dan banyak kelokan.

Pihak dinas perhubungan Kab.sukabumi harus bisa meninjau ulang ijin kendaraan besar yang melintas di daerah itu,jangan sampai masyarakat pengguna jalan yang lain merasa di rugikan dengan adanya kendaraan kendaraan bertonase besar melintas di jalan ini,.pungkas nanda.

Amud



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *